Sukses

Virus Corona Mewabah di Korsel, Konser AB6IX di Jakarta Ditunda

Tidak hanya di Indonesia, konser AB6IX di sejumlah lokasi lain pun bernasib sama karena virus corona.

Liputan6.com, Seoul - Selama beberapa hari belakangan, virus corona kian mewabah di Korea Selatan. Dilansir dari Yonhap News, Selasa (25/2/2020), kini yang terinfeksi telah mencapai angka 893 orang.

Mengantisipasi agar virus corona tidak semakin menyebar, sejumlah pelaku hiburan Negeri Ginseng ini merevisi jadwal sejumlah artis Korea Selatan. Salah satunya adalah Brand New Music yang menaungi AB6IX.

Rencana konser grup ini terpaksa ditunda untuk sementara waktu karena virus corona. Termasuk yang dihelat di Indonesia. Seperti diketahui, Woojin dkk rencananya menggelar konser pada 11 April 2020 mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Hanya di Indonesia

Informasi ini disampaikan lewat fan cafe resmi AB6IX yang ditautkan dalam Twitter terverifikasi grup ini. Tidak hanya di Indonesia, konser di sejumlah lokasi lain pun bernasib sama.

"Karena meningkatnya kasus virus corona belakangan, konser dunia AB6IX <6IXENSE> yang dijadwalkan pada 7 di Bangkok, 14 di Taipei, 21 Maret di Kuala Lumpur, serta 4 di Makau, 11 April di Jakarta, ditunda," begitu pengumuman dari Brand New Music.

 

3 dari 5 halaman

Pengembalian Dana

"Pengumuman tentang pengembalian dana tiket akan diumumkan lewat situs reservasi dan media sosial resmi promotor, jadi mohon dicek untuk detail lebih lanjut," tambah juru bicara agensi ini.

4 dari 5 halaman

Revisi Jadwal

Para artis Korea Selatan memang beramai-ramai merevisi jadwal aktivitas mereka karena virus corona. BTS misalnya, mengadakan konferensi pers tanpa dihadiri awak media, melainkan via streaming YouTube.

Konser Twice di Seoul yang jadwalnya akan digelar pada 7-8 Maret mendatang juga dibatalkan.

5 dari 5 halaman

Donasi

Sejumlah artis juga ramai-ramai memberikan donasi untuk mencegah penyebaran virus ini. Aktris Goblin Kim Go Eun misalnya, menyumbang 100 juta won, atau sekitar Rp 1,1 miliar untuk menyediakan masker bagi keluarga kurang mampu. 

Langkah serupa juga diambil oleh Hyomin T-Ara, aktris Yoon Se Ah, Park Seo Joon, Lee Young Ae, dan masih banyak lagi.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini