Sukses

Lama Jadi Bintang Iklan, Pebrio A. Ryan Luncurkan Lagu Perdana

Pebrio A. Ryan mengawali kariernya di dunia musik dengan lagu "Tetap Setia".

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi baru Pebrio A. Ryan sedang bersiap untuk eksis di industri musik tanah air di bawah bendera AK Production. Pebrio awalnya ditemukan oleh pemandu bakat dan musisi kenamaan Ageng Kiwi.

Menariknya, Ageng Kiwi telah mempersiapkan penyanyi bersuara bariton ini untuk bisa menjadi sosok fenomenal di industri musik Indonesia. Pebrio A. Ryan pun mengawali kariernya dengan lagu "Tetap Setia".

“Kehadiran Pebrio A. Ryan bukan semata-mata karya personal, melainkan karya kolektif bagi kemajuan industri musik Indonesia yang kurang menentu seperti saat ini,” ujar Ageng Kiwi, saat dijumpai para wartawan, di acara peringatan HUT Ke-10 Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, Bekasi, Sabtu (22/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kurangnya Penyanyi Pria

Menurut Ageng, awal tahun 2020 ini diharapkan bisa menjadi momentum positif bagi lahirnya penyanyi baru Indonesia di kategori pria.

Sebab menurut Ageng, saat ini industri musik Indonesia mengalami kelangkaan penyanyi profesional populis, khususnya dari kalangan pria.

“Kita harapkan Pebrio dapat mengisi kekosongan ini,” ujar musisi multi genre ini. 

3 dari 5 halaman

Sesuai Karakter Vokal

Sementara itu, Pebrio A. Ryan juga menjelaskan bahwa tak mudah mendapatkan lagu yang sesuai dengan karakter vokalnya. Hingga akhirnya, ditemukanlah lagu "Tetap Setia" yang aransemennya digarap Echal Gumilang dan AK Pro Team.

“Saya tidak memerlukan instrumen lain untuk mendapatkan feel lagu ini. Saya merasa menemukan warna musik yang sudah sesuai dengan karakter vokal saya. Musiknya juga easy listening,” ujar penyanyi yang pernah menjadi Juara Bintang Radio Tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2011 ini.

4 dari 5 halaman

Genre Musik

Musik yang dibawakan Pebrio lebih banyak pop resembling jazz (mendekati warna musik jazz). Banyak yang menyebut warna vokal dan gayanya bernyanyi mirip dengan Michael Buble yang kebetulan adalah idolanya.

Menurut Pebrio, bernyanyi adalah bagian dari cara ia melebarkan sayapnya berkarier di industri hiburan. Sebelumnya, ia sudah membintangi puluhan iklan produk jasa, konten provider, hingga makanan dan minuman.

“Seseorang bisa menyukai lagu, mungkin karena liriknya menyentuh, atau nadanya enak. Bahkan bisa juga karena lagu itu mewakili peristiwa-peristiwa penting yang terjadi dalam hidup,” ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Butuh Kerja Keras

Menjadi penyanyi membutuhkan usaha, kerja keras, dan suara yang baik. Namun menurut Pebrio, hal-hal tersebut juga harus ditunjang karakter vokal yang membuatnya berbeda dengan penyanyi lainnya.

Lewat lagu yang dinyanyikannya, Pebrio ingin membuat setiap orang bahagia dari hal paling dasar, yaitu musik sebagai hiburan.

“Musik itu teman. Bahagia dimulai dari bernyanyi. Musik membantu mereka yang sulit menggambarkan perasaan atau meluapkan emosi,” ungkap pria kelahiran Berau Kalimantan Timur, 15 April 1992 ini.

Selain itu, Pebrio juga memberi santunan bagi para santri dan anak-anak dhu’afa di acara syukuran peringatan HUT Ke-10 Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation.

Acara ini juga diisi dengan pengajian, doa bersama, dan pemutaran lagu "Tetap Setia". Turut hadir juga para anggota Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH), yang dipimpin Ageng Kiwi serta para penggiat sosial dan budaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini