Sukses

Milea: Suara Dari Dilan Raih 404 Ribu Penonton di Hari Pertama, Tertinggi Kedua Dalam Sejarah

Liputan6.com, Jakarta Milea: Suara Dari Dilan salah satu film Indonesia yang paling diantisipasi tahun ini. Ia diprediksi menjadi calon box office dengan jumlah penonton tergemuk pada 2020.

Tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai Kamis (13/2/2020), Milea: Suara Dari Dilan langsung menguasai ratusan layar. Milea: Suara Dari Dilan bersaing dengan film impor Fantasy Island dan horor lokal Kajeng Kliwon.

Pertanyaan yang kemudian muncul, berapa jumlah penonton film Milea: Suara Dari Dilan pada hari pertama penayangan kemarin? Jumat (14/2/2020) pagi, Showbiz Liputan6.com menerima kabar bahagia.

2 dari 5 halaman

Hari-hari Penuh Rindu

Film Milea: Suara Dari Dilan menyerap lebih dari 400 ribu penonton pada hari pertama penayangan. "Terima kasih penonton film Indonesia, 404.000 (orang) sudah menyambut hari-hari penuh rindu hari ke-1," demikian keterangan yang tercantum dalam infografik rilisan rumah produksi Max Pictures.

Infografik itu menyertai gambar Dilan (Iqbaal Ramadhan) tengah merangkul Milea (Vanesha Prescilla) dari belakang.

3 dari 5 halaman

Tertinggi Kedua dalam Sejarah

Pencapaian ini sekaligus menempatkan Milea: Suara Dari Dilan sebagai film Indonesia dengan jumlah penonton hari pertama tertinggi kedua dalam sejarah.

Hal ini terkonfimasi dari data yang dirilis akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice, Jumat (14/2/2020) pagi. Akun tersebut merilis tabel bertajuk "All-time top opening day film Indonesia."

4 dari 5 halaman

Masih Kosong

Menyertai unggahan itu, @bicaraboxoffice menempatkan Milea: Suara Dari Dilan di urutan kedua, persis di bawah film Dilan 1991 yang memegang rekor film Indonesia dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak, yakni 800.255 orang.

Dalam tabel itu, jumlah penonton hari pertama Milea: Suara Dari Dilan masih kosong. "Silakan diisi sendiri," ujar si pemilik akun.

5 dari 5 halaman

Singkirkan Warkop DKI Reborn

Milea: Suara Dari Dilan mengalahkan jumlah penonton hari pertama film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (313.623 penonton) yang kini berada di urutan ketiga.

Peringkat keempat, dihuni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (270 ribu penonton). Sementara itu, Danur 3: Sunyaruri membuka lima besar bersama 251.157 penonton.

Loading
Artikel Selanjutnya
Milea: Suara dari Dilan Lengserkan Film NKCTHI dari Puncak Box Office, Berapa Penontonnya?
Artikel Selanjutnya
Milea: Suara Dari Dilan Tembus 2 Juta Penonton