Sukses

Wika Salim Luncurkan Single Perdana Bergenre Pop Melankolis

Liputan6.com, Jakarta - Wika Salim akhirnya kembali produktif dengan single terbaru di awal 2020 setelah vakum selama tiga tahun. Namun ada yang berbeda dengan karya baru sang pedangdut satu ini.

Tahun ini, Wika Salim baru mulai berani meluncurkan debut lagu pop dengan sebuah single karya Didit “Tiganama” yang memiliki judul “Penyesalan”.

Sebelumnya, Wika Salim sudah memiliki enam buah single bergenre dangdut. Merilis karya berjenis pop perdana, Wika mengaku akan tetap setia dengan dangdut dan hanya ingin sekadar mengeksplorasi kemampuan bermusiknya.

“Sedikit mental sih dari dangdut ke pop. Kalau dibilang pindah genre sih enggak. Tapi, niatnya pengin memperkaya ekplorasi musik. Artinya, enggak hanya di dangdut saja. Setelah ini, bisa saja nyanyi keroncong,” ujar Wika Salim dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

2 dari 2 halaman

Karya yang Spesial

Wanita yang pernah berakting dalam sejumlah sinetron dan FTV itu menganggap bahwa single pop perdananya ini sebagai sebuah karya yang spesial. Pasalnya, sampai harus berlatih agar tidak tergelincir menyanyi dengan aksen dangdut. 

"Kalau dangdut itu kan kebanyakan upbeat musiknya. Nah ini musiknya melow dengan lirik-lirik yang jauh lebih serius. PR-nya itu harus hilangin cengkok dangdut. Jadi agak makan waktunya saat rekaman itu ya hilangin cengkok-cengkok dangdut yang tiba-tiba keluar," jelasnya.

Wika juga mengaku bahwa makna lirik lagu "Penyesalan" sudah meresap ke dalam dirinya. Lirik lagu ini bercerita tentang pengkhianatan cinta, dan kemungkinan bahwa kesalahan yang sudah dibuat dapat terhapus lewat pemintaan maaf dan penyesalan.

Wika pun berharap bahwa lagu barunya ini dapat diterima oleh masyarakat. Ia pun menargetkan para pendengar yang sering mengalami sakit hati karena cinta.