Sukses

Piala Oscar 2020 Beri Penghormatan Menyentuh untuk Kobe Bryant - Kirk Douglas

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu tradisi dalam perhelatan Piala Oscar, adalah memberikan penghormatan kepada para sineas dan artis yang wafat sepanjang setahun terakhir.

Dalam perhelatan Piala Oscar tahun ini yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin (10/2/2020) pagi waktu Indonesia, sutradara Steven Spielberg mengawali segmen ini dengan pernyataan menyentuh.

"Para ikon dan legenda. Teman-teman dan kawan artis kita, yang telah menginspirasi dan menyentuh kita," tuturnya di panggung Piala Oscar 2020.

2 dari 4 halaman

Kutipan Kobe Bryant

Dilansir dari The Hollywood Reporter, segmen ini dibuka dengan gambar dan kutipan kata-kata Kobe Bryant. Kalimat ini berbunyi, "Hidup terlalu singkat untuk menyerah dan putus asa. Kamu harus terus bergerak. Kamu harus terus maju."

Sekadar informasi, Kobe Bryant masuk dalam segmen In Memoriam ini karena ia pernah memenangkan Oscar pada 2018 untuk film pendeknya, Dear Basketball.

3 dari 4 halaman

Yesterday

Lantas, dihadirkan wajah para sineas dan artis yang meninggal dunia selama setahun terakhir, dengan lantunan suara merdu Billie Eilish.

Penyanyi muda fenomenal ini membawakan lagu "Yesterday" milik The Beatles. Suasana semakin sendu dengan dentingan piano yang dimainkan oleh sang kakak, Finneas O'Connell.

Sejumlah wajah sineas dihadirkan, seperti aktor John Witherspoon, Seymor Cassel, dan Peter Fonda.

 

4 dari 4 halaman

Penyesuaian untuk Kirk Douglas

Aktor legendaris Kirk Douglas juga masuk dalam salah satu yang disebut dalam penghormatan ini. Produser acara Piala Oscar dikabarkan membuat penyesuaian di saat-saat terakhir, untuk memasukkan aktor Spartacus ini ke dalam daftar.

Pasalnya, Kirk Douglas meninggal hanya beberapa hari sebelum Piala Oscar 2020 diselenggarakan, yakni pada 5 Februari 2020.