Sukses

Akhir Kisah Cinta Si Doel Tembus Sejuta Penonton

Liputan6.com, Jakarta Seperti biasa, setiap awal pekan, kami perbarui informasi dari tangga box office. Dari Tanah Air, film Akhir Kisah Cinta Si Doel akhirnya menembus sejuta penonton. Informasi ini disampaikan akun Instagram resmi jaringan Cinema 21.

"Alhamdulilah yee, lebih dari 1 juta orang yang sudah menjadi saksi #AkhirKisahCintaSiDoel," beri tahu akun Cinema 21 sembari mengunggah infografik berisi data jumlah penonton.

Infografik bergambar poster film Akhir Kisah Cinta Si Doel itu disertai keterangan, "Terima kasih, 1.020.000 orang sudah jadi saksi Akhir Kisah Cinta Si Doel."

2 dari 5 halaman

Film Kedua Tembus Sejuta

Pencapaian ini menempatkan Akhir Kisah Cinta Si Doel sebagai film Indonesia kedua yang tembus sejuta penonton, pada 2019.

Sementara itu, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini telah sampai di 2,2 juta penonton lebih. Terkait keberhasilan filmnya, Rano Karno mengakui karakter Si Doel berdampak besar terhadap kariernya.

3 dari 5 halaman

Hampir 50 Tahun

"Saya berkesenian hampir 50 tahun. Si Doel adalah saya dan saya adalah Si Doel," ungkap Sutradara sekaligus penulis skenario Akhir Kisah Cinta Si Doel, kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Rano Karno menyebut cerita Si Doel telah menjadi bagian hidupnya.

4 dari 5 halaman

Usia 8 Tahun

"(Kali pertama) cerita Si Doel saya baca sejak usia 8 tahun. Dulu ada novel judulnya, Si Doel Anak Jakarta. Makanya saat dibuat film berjudul Si Doel Anak Betawi, saya dapat kepercayaan untuk memerankannya. Ya, sudah," kenang aktor kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960.

Momen itu menggerakkan hati Rano Karno untuk memproduksi versi sinetron yang mengudara di layar kaca sejak 1992.

5 dari 5 halaman

Alter-ego

"Itu membuat saya terinspirasi lalu membuat Si Doel Anak Sekolahan," imbuhnya. Menilik ujaran Rano adalah Si Doel dan Si Doel adalah Rano, bisa jadi karakter itu telah menjadi alter-egonya.

Dikonfirmasi soal ini, Rano tak membantah. "Barangkali, ya. Barangkali, ya," pungkas Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 1990 lewat film Taksi.

Loading
Artikel Selanjutnya
KPK Harap Rano Karno Penuhi Panggilan Sidang Kasus Wawan
Artikel Selanjutnya
Rano Karno Pastikan Tak Maju Pilkada Banten