Sukses

Mencari Makna Move On yang Sesungguhnya di Film Toko Barang Mantan

Liputan6.com, Jakarta Film Toko Barang Mantan hadir dengan sebuah kisah cinta yang berbeda. Film yang disutradarai Viva Vesti, itu mempertemukan Reza Rahadian dan Marsha Timothy untuk kali pertama di film layar lebar.  

Marsha Timothy sebenarnya sudah mengenal Reza Rahadian sejak lama. Namun Nyonya Vino G. Bastian baru memperoleh kesempatan beradu akting dengan Reza Rahadian di film Toko Barang Mantan.

“Sebenarnya sudah kenal lama, tapi baru bisa punya kesempatan berakting bersama di film Toko Barang Mantan," ujar Marsha Timothy di Jakarta, beberapa waktu lalu.

2 dari 6 halaman

Jadi Mahasiswa

Reza Rahadian berperan sebagai Tristan, mahasiswa yang tak kunjung selesai menyusun skripsinya. Merasa bangku kuliah tak menjanjikan masa depan, ia kemudian berbisnis kecil-kecilan dengan ide yang unik, menjual barang-barang mantan kekasihnya. 

Tristan sadar, untuk bisa move on dari mantan, perlu perjuangan besar. Apalagi jika masih menyimpan barang-barang yang diberikan mantan. Daripada dibuang atau diberikan kepada orang lain, lebih baik dijual dan menghasilkan. Selain bisa mendapatkan uang, tak ada lagi kenangan yang bisa menghambatnya untuk move on.

3 dari 6 halaman

Tantangan untuk Reza

Film Toko Barang Mantan merupakan satu dari banyak film yang memberikan Reza Rahadian tantangan. Aktor peraih 4 Piala Citra ini dikenal kerap menampilkan hal berbeda dalam setiap aktingnya. Dalam film produksi MNC Pictures ini, Reza Rahadian tampil lebih muda lantaran menjadi mahasiswa. 

"Bagi seorang aktor, bereksplorasi dengan karakter yang berbeda-beda adalah hal yang sangat menyenangkan," ujar Reza Rahadian.

 

4 dari 6 halaman

Beragam Sudut Pandang

Film komedi romantis ini akan menghadirkan cerita cinta dari berbagai sudut pandang. Seperti yang diceritakan pemain lainnya, Fendy Chow dan Stella Cornelia. Kedua pasangan suami istri itu ikut menjadi bagian dari cerita Toko Barang Mantan.  

"Aku sama Stella di Toko Barang Mantan jadi salah satu dari sekian banyak pasangan yang putus dan mau menjual barang-barang mantan. Karakter kita berdua cukup unik," ujar Fendy Chow kepada wartawan.

"Kita berdua itu diceritakan putus, penyebabnya karena terlalu cinta. Nah, jadi bingung, kan. Mungkin ada juga sih cerita seperti ini di kehidupan nyata," imbuh Fendy yang diamini Stella.

 

5 dari 6 halaman

Penting untuk Move On

Menurut Fendy, Toko Barang Mantan menunjukkan pentingnya move on dari masa lalu. "Ceritanya berkaitan dengan move on. Benar banget, setiap orang harus move on. Ngapain terperangkap masa lalu? Kalau bukan jodoh, ya harus dicari cinta yang baru. Biar enggak galau kelamaan, ya kan?" ujar Fendy. Sementara Stella pun mengangguk tanda setuju.

 

6 dari 6 halaman

Makna Cinta

Lalu, bagaimana Tristan menemukan makna cinta setelah mengetahui berbagai macam cerita tentang barang mantan yang dijual di Toko Barang Mantan? Apakah ia bisa mengungkapkan cinta kepada seseorang yang mengisi hatinya? Film Toko Barang Mantan dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 20 Februari 2020.

Loading
Artikel Selanjutnya
Film Toko Barang Mantan, Polemik Cinta dalam Berbagai Cerita
Artikel Selanjutnya
Toko Barang Mantan: Bekas Pacarku Mau Menikah, Aku Harus Bagaimana?