Sukses

Putri Rian d'Masiv Trauma Melihat Hujan Gara-gara Banjir Jakarta, Ini Kisahnya

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya kerugian materi, banjir Jakarta awal tahun ini menimbulkan dampak buruk lain bagi warga Ibu Kota. Vokalis d’Masiv Rian Ekky Pradipta alias Rian d’Masiv menyampaikan ini kepada awak media di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2020) kemarin.

Seperti diketahui, kediaman Rian d’Masiv salah satu yang terdampak banjir pada 1 Januari 2020. Rian d'Masiv mengunggah foto di Instagram saat ia dan rekannya mengusung koper melintasi genangan air berwarna cokelat.

Tinggi genangan mencapai pinggang orang dewasa. Foto itu ramai diperbincangan warganet. Saat banjir surut, masalah lain terbit. Rian d’Masiv menceritakan bahwa putrinya, Euralia Cassidy Rian (Ralia), trauma akibat banjir.

2 dari 5 halaman

Ralia Menangis

"Ralia sih, waktu saya menyeberang melewati air itu dia menangis. Dia enggak pengin ayahnya kerja. Cuma, kan saya harus bekerja demi beli susunya dia kan," ungkap Rian D'Masiv kepada Showbiz Liputan6.com.

 

3 dari 5 halaman

Ralia Takut Hujan

Bahkan setiap kali hujan lebat, Ralia tidak dapat menyembunyikan ketakutannya. Ia langsung memeluk erat sang ayah karena khawatir banjir kembali melanda.

"Yang dia takutkan lebih kayak misalnya hujan deras, dia langsung memeluk (saya), takut banjir lagi," ujar vokalis kelahiran Yogyakarta, 17 November 1986.

4 dari 5 halaman

Berharap Pemerintah Lebih Serius

Karenanya, Rian d'Masiv berharap agar pemerintah lebih serius menangani masalah yang hampir setiap tahun melanda Jakarta dan sekitarnya. Khususnya di lokasi-lokasi yang selama ini dikenal rawan banjir.

5 dari 5 halaman

Masalah Klasik

"Semoga bisa lebih sigap lagi dalam menanggulangi banjir. Sebenarnya, kan ini masalah klasik, sudah lama. Mudah-mudahan ada solusi terutama di titik-titik yang rawan banjir, kayak Kemang, kan sering banget banjir," Rian berharap.

Loading
Artikel Selanjutnya
Antisipasi Banjir, TNI-Polri Tanam 1.000 Pohon dan Bersih-Bersih Kali Ciliwung
Artikel Selanjutnya
Banjir, Puluhan Orang Gunakan Truk Kontainer untuk Bekerja