Sukses

Kejutan! Imperfect serta Habibie dan Ainun 3 Raih 2,18 Juta Penonton, Film NKCTHI 500 Ribu

Liputan6.com, Jakarta Awal pekan, kembali kami perbarui informasi Anda dari tangga box office Indonesia. Kejutan awal pekan datang dari performa film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan.

Karya kelima Ernest Prakasa itu berhasil menyamai jumlah penonton Habibie dan Ainun 3. Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan merangkul 2,18 juta penonton hingga Minggu (5/1/2020) malam.

Hingga artikel ini disusun, Habibie dan Ainun 3 dilaporkan berada di kisaran 2,18 juta penonton. Pencapaian ini membuat persaingan Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan serta Habibie dan Ainun 3 memanas.

2 dari 5 halaman

Kini Hanya Selisih Ribuan

Mengutip data dari situs filmindonesia.or.id, Habibie dan Ainun 3 mendapat 2.185.697 penonton. Sementara Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan pada Minggu malam merangkul 2.181.891 penonton.

Artinya, sepanjang hari Minggu kemarin, film yang dibintangi Reza Rahadian dan Jessica Mila itu menyedot 61 ribuan penonton.

3 dari 5 halaman

Jumlah Penonton Cenderung Turun

Seperti diketahui, Sabtu (4/1/2020), film ini menyerap 1,9 juta penonton. Akun Instagram rumah produksi Starvision mengabarkan, “Terima kasih 2.119.979 penonton #FilmImperfect. Hari ini kamu mau nonton sama siapa?

Akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice memberi tahu, “Hari Minggu ada penurunan merata semua film. Mungkin mood-nya, ‘Senin masuk lagi.’

4 dari 5 halaman

Si Manis 710 Ribu Penonton

Sementara itu, Si Manis Jembatan Ancol telah sampai di 710 ribua penonton. Di sisi lain, yang terus menggeliat sepanjang akhir pekan lalu, yakni film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (film NKCTHI).

Dirilis Kamis (2/1/2020), film yang dibintangi Rachel Amanda dan Rio Dewanto itu konsisten menyita perhatian 100 ribuan penonton per hari. Minggu malam kemarin, jumlah penonton film NKCTHI mendekati 600 ribu orang. 

5 dari 5 halaman

Performa Film NKCTHI

Kabar ini disampaikan sineas Angga Dwimas Sasongko lewat akun Instagram. “Bangun pagi, lihat WAG (WhatsApp Group). Langsung sesak sangking senangnya. Makasssiiih ya Penonton Indonesia! Hari ini yang rencana baru mau nonton atau nonton lagi siapa?” ujar Angga Dwimas Sasongko, Senin (6/1/2010) siang.

Film NKCTHI meraih 568.332 penonton. Ia diprediksi menjadi film Indonesia pertama yang tembus sejuta penonton tahun ini.