Sukses

6 Momen Tak Terlupakan dari Konser IU di Jakarta Hari Kedua

Konser IU yang berdurasi 3,5 jam itu terasa begitu cepat berlalu.

Liputan6.com, Jakarta Konser solo pertama IU di Jakarta yang bertajuk "Love Poem", telah tuntas digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada 28 dan 29 Desember 2019. Meski konser berlangsung selama dua hari berturut-turut, IU tetap tampil prima di konser terakhirnya.

Dalam konser yang dipromotori oleh IME Indonesia ini, IU membawakan sekitar 26 lagu miliknya.

Penggemar dibawa dalam perjalanan karier IU sejak sekitar satu dekade lalu. Mulai dari "Good Day" dengan nada tinggi yang membawa nama IU kian melejit, nuansa dunia dongeng dalam "Red Shoes", hingga eksperimentasinya lewat "Jam Jam".

Dengan penampilan primanya, konser berdurasi 3,5 jam itu terasa begitu cepat berlalu. Apalagi ada banyak momen tak terlupakan bersama IU dalam konser ini.

Berikut enam di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. IU Dapat Kejutan

Saat membawakan lagu "Blueming", IU mendapat kejutan dari penonton. Para penonton tiba-tiba mengenakan topeng bergambar wajah IU. Kejutan ini sukses, IU kaget dan tertawa hingga sempat melewatkan sejumlah lirik lagu.

"Semuanya senang bercanda ya. Gimana saya bisa nyanyi? Ini tantangan supaya bikin IU tertawa ya?" kata IU.

3 dari 7 halaman

2. Bodyguard Ikut Bergoyang

Mengingat ini adalah penampilan terakhir di Indonesia dalam tur konser "Love Poem", IU memberikan sebuah kejutan saat membawakan lagu "Last Night Story". Bodyguard-nya ia ajak ke panggung untuk ikut bergoyang.

Penonton pun kaget, apalagi para penggemar mengenal bodyguard IU yang diketahui sangat akrab dengan pelantun "Bbibbi" ini.

"Karena ini konser terakhir, saya ajak bodyguard saya ikut. Ini performance saya yang terakhir jadi saya pikir ini harus spesial. Mereka [para bodyguard] itu biasanya diam, serius, tapi mereka mengikuti tarian untuk kalian semua," tutur IU.

 

4 dari 7 halaman

3. Tiga Oktaf Terakhir 2019

Salah satu hal ikonis dari IU adalah bagian tinggi dalam lagu "Good Day" yang dikenal dengan istilah "nada tiga oktaf". Bagian sulit ini pun dieksekusi secara mulus oleh IU saat membawakan lagu tersebut.

Ternyata ini adalah satu hal istimewa untuk IU. "Ini adalah tiga oktaf terakhir di tahun 2019. Saya sudah siap melewati tahun 2019," kata IU.

5 dari 7 halaman

4. Bertemu Penggemar

IU mengatakan bahwa ada satu penggemar yang membuatnya datang ke Indonesia. Penggemar ini pernah berkomentar di akun Instagram miliknya, memintanya untuk datang ke Indonesia. Komentar ini, ia balas dengan emotikon checklist.

Dalam konser hari kedua ini, sang penggemar akhirnya datang dan bahkan sempat dipanggil oleh IU dari atas panggung. Rupanya pengalaman ini begitu membuat sang penggemar begitu terharu hingga hampir menangis.

"Jangan nangis dong," kata IU.

 

6 dari 7 halaman

5. Belajar Bahasa Indonesia

Selama konser, IU kerap mencoba mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia. Tak hanya yang terdapat dalam naskah, ia juga secara spontan meniru beberapa kalimat yang diucapkan penerjemah atau penonton. Salah satunya adalah kata "mantul" alias mantap betul.

Rupanya ia punya satu kekhawatiran saat mempelajari kata ini.

"'Mantul' kayaknya kata yang imut banget ya. Tapi itu bukan kata yang kasar kan? Itu kata yang punya arti baik kan?" tanya IU yang lantas dijawab para penggemarnya.

7 dari 7 halaman

6. Hotel Del Luna

Tahun 2019 ini, popularitas IU kian meroket setelah membintangi Hotel Del Luna. Dalam konsernya ini, ia membawakan medley OST drama Korea ini. Termasuk "All About You" yang dinyanyikan Taeyeon dan "Can You See My Heart" oleh Heize.

Alhasil, ribuan penonton pun sontak ikut bernyanyi bersama.

Melihat antusiasme penonton, IU pun mengatakan bahwa ia akan berusaha membujuk agar digelar fan meeting drama ini di Indonesia.

"Saya kasih tahu tim Del Luna di sini dramanya ngehits banget...Saya minta mereka fan meeting di sini," tuturnya, disambut sorak sorai penonton.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini