Sukses

Herjunot Ali Putuskan Jadi Vegan demi Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis sudah berhenti mengonsumsi dan menggunakan produk hewani. Aktor papan atas Herjunot Ali juga mengikuti langkah ini.

Dalam sebuah kesempatan, Herjunot Ali mengungkap bahwa ia sudah menjadi vegan sejak beberapa bulan terakhir. Ia memilih jalan ini demi pola hidup yang lebih sehat.

"Saya sekitar 4-5 lima bulan yang lalu jadi vegan. Setiap orang punya background kenapa mereka menjadi vegan. Kalau saya untuk alasan kesehatan," kata dia di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (219/12/2019).

 

2 dari 4 halaman

Tak Mengajak

Meski sudah menjadi vegan, Herjunot Ali tak berusaha mempersuasi orang lain untuk menjadi seperti dirinya. Setiap orang berhak memilih dan memutuskan jalannya masing-masing.

"Saya enggak berusaha membuat orang lain menjadi vegan, saya enggak kenapa-kenapa juga kalau orang masih makan daging. Saya bahagia buat mereka yang makan daging," paparnya.

3 dari 4 halaman

Emosi Stabil

Selain baik untuk kesehatan, Herjunot Ali juga merasa bahwa emosinya lebih stabil setelah beberapa bulan menjadi seorang vegan.

"Lebih enggak pusing aja sih. Enggak gampang marah. Saya jarang banget marah. Terus jauh lebih enteng badan," ucap bintang film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck tersebut.

4 dari 4 halaman

Buktikan Sendiri

"Tapi lebih baik saya bilang, coba sendiri aja bener enggak sih kalau makan tumbuhan jadi enggak sering marah. Kalau enggak dicoba kan enggak tahu. Kalau di badan saya, saya rasanya lebih enggak emosi," Herjunot Ali mengakhiri.