Sukses

10 YouTuber Berpenghasilan Tertinggi 2019, Peringkat 1 Baru Umur 8 Tahun

Ada dua YouTuber cilik berpenghasilan ratusan miliar rupiah dalam daftar yang disusun Forbes ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Era digital telah membuka berbagai jenis pekerjaan baru, salah satunya adalah YouTuber. Para pengunggah video ini tak hanya meraih popularitas, tapi juga pundi-pundi uang yang nilainya terbilang besar.

Media ekonomi ternama Forbes mengeluarkan daftar 10 YouTuber dengan penghasilan tertinggi di seluruh dunia, pada Kamis (19/12/2019).

Memang tak ada YouTuber asal Indonesia di dalam daftar ini, tapi ada satu catatan menarik dalam daftar yang dibuat Forbes ini. Yakni sejumlah YouTuber cilik ternyata memiliki penghasilan fantastis.

Simak daftar YouTuber berpendapatan tertinggi yang disusun oleh Forbes berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

10. Evan Fong (VanossGaming)

Dengan kanal gaming miliknya, Evan Fong mengumpulkan US$ 11,5 juta atau sekitar Rp 160 miliar.

3 dari 10 halaman

9. Daniel Middleton (DanTDM)

Seperti peringkat sebelumnya, Daniel Middleton juga berbicara soal gaming. Ia meraup US$ 12 juta atau sekitar Rp 167 miliar.

4 dari 10 halaman

8 dan 7 (Seri). Mark Fischbach (Markiplier) dan Felix Kjellberg (PewDiePie)

Posisi selanjutnya diduduki oleh dua YouTuber yang diperkirakan memiliki pendapatan setara, US$ 13 juta atau sekitar Rp 181 miliar. Keduanya adalah Markiplier (Mark Fischbach) dan PewDiePie (Felix Kjellberg), yang kebetulan sama-sama membuat kanal gaming.

5 dari 10 halaman

6. Preston Arsement (TBNRFrags)

Gamers masih menduduki posisi atas dalam daftar ini. Namun selain konten gaming, Preston juga kerap membuat konten prank.

Forbes mencatat bahwa di luar YouTube, Preston juga mendapat pendapatan dari pengoperasian server Minecraft miliknya. Total pendapatannya ditaksir mencapai US$ 14 juta atau Rp 195 miliar.

6 dari 10 halaman

5. Jeffree Star

Yang ini, adalah salah satu makeup guru yang terbilang kondang. Selain mengunggah video tutorial makeup, ia juga merilis lini tata rias miliknya sendiri. Pendapatannya diperkirakan mencapai US$ 17 juta, tak kurang dari Rp 237 miliar.

7 dari 10 halaman

4. Rhett dan Link (Good Mythical Morning)

Duo ini membahas berbagai hal mulai dari mainan, mencoba kombinasi makanan aneh, hingga eksperimen nyeleneh. Mereka juga memperluas brand mereka dalam bentuk podcast, buku, dan lainnya.

Pendapatan mereka ditaksir mencapai US$ 17,5 juta, sekitar Rp 244 miliar.

8 dari 10 halaman

3. Anastasia Radzinskaya (Like Nastya Vlog)

Bocah pertama dalam daftar ini adalah Anastasia Radzinskaya. Dalam kanal gadis cilik lima tahun asal Rusia ini, ditampilkan video saat ia bermain bersama ayah dan saudarinya. Popularitasnya, membuat Anastasia digandeng perusahaan seperti Legoland dan Dannon.

Pendapatannya ditaksir mencapai US$ 18 juta, kurang lebih Rp 251 miliar.

9 dari 10 halaman

2. Dude Perfect

Forbes menaksir pendapatan Coby Cotton, Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones dan Tyler Toney yang mengisi kanal Dude Perfect, mencapai US$ 20 juta (Rp 279 miliar).

Mereka menampilkan video eksekusi sejumlah tantangan yang berkaitan tentang fisik. Selain YouTube, mereka juga dikontrak oleh Nickleodeon dalam acara The Dude Perfect Show.

10 dari 10 halaman

1. Ryan Kaji (Ryan's World)

Nah, ini dia bocah delapan tahun yang menempati urutan perdana daftar ini. Kanal miliknya dimulai lima tahun lalu, dengan video unboxing mainan. Kini, kanal Ryan's World berisi video eksperimen sains. Salah satu video terbarunya, adalah saat ia melakukan ujicoba menumbuhkan bakteri.

Forbes mencatat Ryan kini berkembang ke luar YouTube, termasuk show dengan Nickleodeon dan kerja sama dengan Hulu.

Berapa pendapatan Ryan Kaji? Forbes menaksir angkanya mencapai US$ 26 juta, atau sekitar Rp 363 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.