Sukses

Vidi Aldiano Idap Kanker Ginjal, Rossa Ingatkan Soal Rumah Baru

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kabar mengejutkan datang dari Vidi Aldiano. Vidi Aldiano mengaku mengidap kanker ginjal. Hingga artikel ini disusun, Vidi Aldiano menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura.

Jumat (13/12/2019) kemarin, Vidi Aldiano dikabarkan menjalani operasi pengangkatan sel-sel kanker. Seperti diketahui, lewat unggahan video di jagat maya, pelantun "Nuansa Bening" dan "Status Palsu" mengaku tengah melawan sel kanker.

Diagnosis kanker ginjal ditegaskan setelah melewati beragam pemeriksaan termasuk pet-scan. Vidi Aldiano menceritakan, semula ia didiagnosis punya kista.

2 dari 5 halaman

Beri Dukungan

Perjuangan Vidi Aldiano melawan kanker mendapat dukungan dari rekan sesama artis. Salah satunya, Rossa. Pelantun "Tegar" dan "Terlalu Cinta" ini menyemangati Vidi Aldiano dengan mengunggah empat fotonya bersama sang sahabat.

Dari foto tengah bercanda sembari bermain ponsel hingga berpelukan di atas panggung dengan latar cahaya ungu yang terkesan dramatis.

3 dari 5 halaman

Diangkat Penyakitnya

Menyertai empat foto itu, Rossa menulis, "Dear sahabat gue yang baik hati @vidialdiano, please get well soon. I pray Allah will make everything easy for you, diangkat penyakitnya."

Rossa juga mendoakan agar proses pengobatan Vidi Aldiano di Negeri Singa berjalan lancar. "Dilancarkan pengobatannya dan kamu bisa cepat beraktivitas lagi," penyanyi kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 9 Oktober 1978 ini menyambung.

4 dari 5 halaman

Jangan Lama-lama Sakitnya

Pemilik album Kini dan Kembali ini pun berharap agar pemulihan pascaoperasi tak butuh waktu lama. Diakui Rossa, pisah dari Vidi terlalu lama membuatnya kangen.

"Jangan lama-lama sakitnya, nanti gue kangen, terus kita belom rapihin rumah baru lo. Love you, Vidi. Minta doanya dari semua, ya," ujar Rossa. Mengakhiri status teks itu, Rossa membubuhkan emotikon tiga tangan yang menjura. 

5 dari 5 halaman

Mayangsari dan Iis Dahlia

Hingga artikel ini disusun, lebih dari 100 ribu warganet mengirim tanda hati. Termasuk sejumlah seleb seperti Ari Lasso, Yovie Widianto, Luna Maya, Maia Estianty, dan Aaliyah Massaid. Beberapa artis juga melantun doa di kolom komentar.

Iis Dahlia menulis, "Bismillah, cepat sehat." Tak ketinggalan penyanyi Mayangsari mendoakan sambil mengirim emotikon buket bunga. "Get well soon Vidi," Mayangsari berharap.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tangisan Noah Sinclair Jadi Hal Terberat bagi Vidi Aldiano
Artikel Selanjutnya
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Nyanyi Lagu Tribute untuk BCL dan Ashraf Sinclair