Sukses

Sophia Latjuba dan Eva Celia Meriahkan ALIVE Fest 2019

Sophia Latjuba dan Eva Celia ikut menyuarakan pentingnya kesehatan mental dan emosional.

Liputan6.com, Jakarta Artis Sophia Latjuba berserta anaknya Eva Celia menjadi pembicara di ALIVE fest 2019 yang digelar The Golden Space Indonesia, Sabtu (7/12/2019) hingga Minggu (8/12/2019). Dalam festival hidup sehat dan meditasi urban yang pertama dan terbesar di Indonesia ini, The Golden Space Indonesia hendak menyuarakan pentingnya kesehatan mental dan emosional pada masyarakat perkotaan. 

Dalam festival yang dihadiri ribuan peserta ini, puluhan pembicara, termasuk Sophia Latjuba dan Eva Celia yang membagikan kisah transformasional dan inspiratif mereka. ALIVE Fest 2019 sendiri adalah kegiatan yang menghadirkan lebih dari 40 topik menarik seputar lima pilar kehidupan yaitu: Abundance Wealth, Loving Relationship, Inspiring Work, Vibrant Health dan Empowering Earth.

“Masyarakat kita saat ini menghadapi masalah meningkatnya tekanan dan tantangan di berbagai area kehidupan yang sangat mempengaruhi kesehatan mental," ujar Robin Muljadi, Managing Director sekaligus ALIVE Director dari The Golden Space Indonesia, Minggu (8/12/2019).

Robin menjelaskan, manusia harus mencari jalan untuk menghadapi transformasi digital, sosial media, berbagai ketidakpastian dan tuntutan untuk meraih sukses secara cepat yang akhirnya membuat hidup mereka dipenuhi kecemasan, amarah dan frustasi.

Karenanya, melalui ALIVE Fest 2019 masyarakat, khususnya yang tinggal di perkotaan akan dibantu untuk kembali hidup lebih sehat dan kemudian membawa sikap positif mereka dalam kehidupannya sehari-hari.

Dalam salah satu panel diskusi, penyelenggara  menyodorkan topik yang menyoroti masalah lingkungan dan kesehatan masyarakat perkotaan. kepada Sophia Latjuba dan Eva Celia.  Dengan tema diskusi 'Eating for Impact, Green Economy in Action dan Women Wellness at Work, pembicara mengingatkan kita semua bahwa veganisme bukan sekadar pola makan, tetapi gaya hidup yang berkiblat pada kasih sayang kepada semua mahluk hidup.

"The young are caring for the planet because they will have to deal with it when they grow up. So be responsible and make a change for your planet," terang Eva Celia yang sudah 2 tahun belakangan menjadi vegetarian saat menjadi salah satu narasumber di acara tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepedulian

Hal senada juga disampaikan ibundanya, Sophia Latjuba. Selain karena kesehatan, kepeduliannya terhadap lingkungan juga lah yang membuatnya memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi protein hewani. 

"Bumi ini bukan milik saya tetapi kita semua. Apapun yang saya ambil dari bumi, aku ambil dari kantong orang lain. Saya melakukan ini karena saya tidak ingin merugikan orang lain." ujar Sophia Latjuba.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Diskusi ini juga diharapkan dapat memecahkan mitos bahwa pola makan vegan membuat pelakunya kekurangan nutrisi. Hal itu diungkapkan para panelis yang menekankan bahwa mereka masing-masing adalah bukti bahwa pola makan nabati itu sehat dan telah membuat hidup mereka menjadi lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini