Sukses

Ivan Gunawan Diperiksa Polisi Terkait Kasus Salon Kecantikan Ilegal

Ivan Gunawan pernah menggunakan jasa sebuah salon yang bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta Desainer Ivan Gunawan diperiksa sebagai saksi di Polres Metro Jakarta Utara Jumat (6/12/2019) siang. Ia diperiksa terkait kasus pembuatan kelopak mata ilegal oleh sebuah salon kecantikan. 

Pada 2016, Ivan Gunawan rupanya sempat menggunakan jasa klinik kecantikan tersebut. Hal ini disampaikannya kepada awak media usai menjalani pemeriksaan.

"Pernah menggunakan jasanya untuk membentuk lipatan mata. Tapi saya bersyukur diberi kesempatan untuk memberikan kesaksian," kata Ivan Gunawan di Polres Metro Jakarta Utara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengalaman

Sahabat karib Ayu Ting Ting ini pun mengungkap pertanyaan yang diberikan penyidik kepada dirinya. Sebagian besar pertanyaan berisi seputar pengalamannya selama menggunakan jasa salon kecantikan itu. 

"Ya, kayak ke sana kapan, dilakukan tindakan apa saja. Saya bayar atau tidak. Ada keluhan atau tidak. Ya sesuai prosedur yang diperlukan dari kepolisian," ia mengungkapkan.

 

3 dari 5 halaman

Bersyukur

Ivan Gunawan bersyukur dilibatkan sebagai saksi dalam kasus hukum ini. Ia berharap keterangannya dapat menjadi titik terang dalam penuntasan masalah. 

Tak hanya itu, dengan bergulirnya kasus hukum ini, sang desainer berharap agar masyarakat dapat lebih berhati-hati lagi dalam memilih jasa perawatan.

"Saya merasa sebagai public figure, bisa memberi lebih warning dan sifat kehati-hatian buat temen-temenan di luaran sana untuk melakukan sebuah tindakan kecantikan apa pun itu," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Surat Izin

Salah satu upaya agar tak tertipu dengan salon kecantikan ilegal adalah perlunya mempertanyakan surat izin praktik, sebelum menggunakan jasa. Upaya ini juga telah dilakukan Ivan Gunawan. 

"Semenjak ini kalau mau datang ke klinik kecantikan saya harus ngecek dulu surat izinnya ada enggak, dokternya oke enggak, pengalaman jam terbangnya gimana," imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Pembelajaran

"Karena itu jadi satu pelajaran ya. Karena dibidang medis orang yang profesional apa pun itu, kalau tidak punya izin praktik, saya rasa memang dihindari. Karena kalau terjadi sesuatu dalam diri kita tidak ada pengaduan," sambung Ivan Gunawan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini