Sukses

Shawn Mendes Batal Konser di Brasil karena Pembengkakan Pita Suara

Liputan6.com, Los Angeles - Shawn Mendes membatalkan konsernya yang seharusnya diselenggarakan di Sao Paulo, Brasil, pada Sabtu (30/11/2019). Hal ini terpaksa dilakukan atas perintah dokternya, karena penyanyi ini didiagnosis terkena laringitis. 

Dilansir dari Billboard, Shawn Mendes juga mengalami infeksi sinus yang mengharuskannya beristirahat sehingga tidak dapat melaksanakan konser.

Pada Senin (1/12/2019) akun Twitter milik Shawn Mendes ramai karena ia mem-posting kata-kata yang berisikan permintaan maaf.

2 dari 7 halaman

Permohonan Maaf

Shawn Mendes menyebutkan bahwa kombinasi laringitis dan sinus menimbulkan pembengkakan pada pita suaranya. 

"São Paulo, aku sangat meminta maaf harus memberitahumu hal ini, tetapi hari ini aku bangun dengan perasaan sakit, dan pergi ke dokter, lantas mengetahui bahwa aku menderita laringitis dan infeksi sinus yang menyebabkan pembengkakan pita suara," tulisnya melalui posting-an di akun Twitter-nya.

 

3 dari 7 halaman

Pembengkakan Pita Suara

Penyakit yang diderita Shawn Mendes cukup serius. Jika ia memaksakan untuk tetap konser, dokter memprediksi hal ini akan menimbulkan risiko berkepanjangan yakni kerusakan pita suaranya. 

Melansir dari Web MD, laringitis adalah kondisi di mana dua lipatan dalam laring menjadi meradang, dan suara menjadi serak. Laringitis disebut biasanya bukan masalah serius dan bisa sembuh dalam waktu tiga minggu. 

 

4 dari 7 halaman

Menghancurkan Hati

Dalam permintaan maafnya di Twitter, Shawn Mendes mengaku hatinya sangat hancur karena tidak bisa melaksanakan konser di Brasil.

"Hati saya hancur untuk melakukan ini tetapi dokter saya mengatakan saya tidak bisa tampil malam ini atau akan berisiko kerusakan jangka panjang pada suara saya," kata dia. 

Shawn Mendes berjanji akan membayar pembatalan konser ini di lain waktu.

"Saya sangat mencintai kalian semua dan meminta maaf dari lubuk hati saya seandainya saya berharap bisa berada di sana di atas panggung malam ini. Saya berjanji akan menebusnya untuk kalian lain kali saya kembali ke Amerika Selatan. Te Amo."

5 dari 7 halaman

Dukungan dari Fans

Para penggemar mendukung dan mendoakan Shawn Mendes agar cepat sembuh.

"Saya ingin Anda tahu bahwa tak masalah, itu terjadi dan kami masih mencintaimu seperti sebelumnya!" tulis salah satu penggemar yang telah ikut mengantri untuk nonton konsernya di São Paulo.

6 dari 7 halaman

Tetap Romantis

Walaupun kondisinya sedang tidak membaik, Shawn Mendes ternyata masih sempat bersikap manis dengan Camila Cabello. Keduanya saling mention satu sama lain.

Shawn Mendes menyapa Camila Cabelo dengan video boneka Stitch yang berisi caption “Hey @camila_Cabello”.

Camila Cabello kembali membalas mention tersebut dengan caption “Hi my stitch !!!!!!”

Begitulah kesederhanaan hubungan mereka yang membuat pendukungnya gemas.

7 dari 7 halaman

Tur

Bedasarkan info yang tertera di situs resmi Shawn Mendes, jadwal tur selanjutnya adalah pada 3 Desember di Rio De Janeiro, Brasil.

Para pendukung berharap kondisi Shawn Mendes cepat pulih dan kembali melanjutkan tur di negara lainnya sesuai jadwal yang tertera.

(Ayu Ester Simanjuntak/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Laringitis, Kondisi yang Bikin Shawn Mendes Tunda Konser di Brasil