Sukses

Dul Jaelani Dapat Banyak Pengalaman Sejak Gabung Dewa 19

Liputan6.com, Jakarta Putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qadir Zaelani atau akrab disapa Dul Jaelani mengaku banyak mendapatkan pengalaman yang berharga saat menggantikan posisi sang ayah di Dewa 19. 

Saat ini, Dul Jaelani memang menggantikan Ahmad Dhani yang menjalani penahanan di LP Cipinang, Jakarta Timur. Selain itu, Dul juga menjadi penyanyi solo dan sering tampil off air.

"Ya, sekarang kan ayah saya sedang menjalani ujiannya lah istilahnya gitu. Sementara karena hal itu saya ditugaskan menggantikan posisi ayah saya di Dewa 19 dan alhamdulillah dari awal sampai sekarang banyak pengalaman yang saya dapatkan," ujar Dul Jaelani saat ditemui usai manggung di wisuda Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri ke-29 di BSI Convention Center, Kalimalang, Bekasi, Minggu (24/11/2019).

 

2 dari 5 halaman

Didikan

Lebih lanjut, Dul Jaelani mengaku bahwa selama ini perjalanan karir solonya, banyak mendapatkan didikan dan bantuan dari musisi-musisi senior seperti Ari Lasso, Once Mekel dll. 

Dalam kesempatan itu, Dul Jaelani juga menjelaskan bahwa selain menyanyi, dirinya juga senang menulis. Terbukti, beberapa novel, puisi, cerpen, hingga syair telah dibuatnya.

 

3 dari 5 halaman

Menulis

Bahkan kelima lagu yang dinyanyikannya merupakan pengalaman pribadi yang dialaminya dan dituangkan kedalam lirik lagu. 

"Hobi saya, nulis. Ya novel, puisi, cerpen. Ya mungkin di saat musik kurang mewakili perasaan, saya ambil buku dan tulis di buku harian menjadi sebuah syair dan alhamdulillah ada yang menjadi lirik lagu," ujar Dul Jaelani.

 

4 dari 5 halaman

Single Baru

Dul juga memiliki keinginan agar novel dan karya tulisnya untuk dapat diterbitkan. Namun meski begitu, dirinya ingin fokus dengan karirnya sebagai penyanyi. Terlebih lagi, dirinya memiliki target di tahun 2020 nanti untuk mengeluarkan single terbarunya. 

"Insya Allah ada single terbaru dari saya sebagai solois ‘Jujur Ingin Kau Tau’, posternya sudah jadi, video klip nya lagi di edit. Insya Allah awal tahun sudah bisa didengarkan dan dinikmati. Ya sebagai musisi yang terpikirkan itu kapan karya saya bisa rilis, kapan saya bisa manggung dan alhamdulillah sebentar lagi karya ke lima saya bisa liris," ujarnya.

Karya terbaru Dul Jaelani merupakan lagu kelimanya sebagai solosis dan juga sebagai karya terbaru setelah satu tahun tidak mengeluarkan single atau album.

 

5 dari 5 halaman

Bahagia

Dul Jaelani sendiri mengaku ikut bahagia dengan diwisudanya lebih dari 1.000 mahasiswa. 

"Para wisudawan tadi sangat antusias ya, terutama yang berada di barisan depan yang saya lihat usianya masih muda-muda sepertinya sama dengan usia saya dan mereka terlihat bahagia dan ingin senang-senang di acara wisudanya," kata Dul Jaelani.

Di acara wisuda STMIK Nusa Mandiri ke-29 ini, Dul Jaelani menyanyikan lebih dari tiga lagu. Dirinya mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah diundang di acara wisuda STMIK Nusa Mandiri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada STMIK Nusa Mandiri yang telah mengundang saya di acara wisuda kali ini dan ini pertama kalinya saya menghibur para wisudawan di acara wisuda. Dan saya sangat senang diajak untuk memeriahkan acara wisuda kali ini. Terima kasih," pungkas Dul Jaelani.

Loading