Sukses

Lutfi JW Beri Saran Mengejutkan untuk Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi

Lutfi JW menyarankan agar kasus ini bisa ditangani lebih persuasif.

Liputan6.com, Jakarta - Laporan Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi ke polisi terhadap akun Hikmah Kehidupan, menggelitik Pengamat Perilaku Selebritis Lutfi JW untuk menyampaikan sarannya.

Mengejutkannya, Lutfi JW menyarankan agar kasus ini bisa ditangani lebih persuasif. Sehingga menurutnya, nantinya akan terlihat elegan di mata publik.

"Lapor Polisi itu perilaku wajar bagi orang yang dituduh atau difitnah. Lapor polisi itu mudah dan tidak salah bagi orang biasa yang perilakunya level normal", ujar Lutfi kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

"Bagi publik figur yang mau naik level, ada cara yang lebih berkelas dan elegan. Apa itu? undanglah pemfitnah dan penuduh atau pencemar nama baik makan siang," tambah Lutfi lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berefek Positif

Lutfi pun menjelaskan mengapa ia menyarankan agar dua selebriti itu mengundang terlapor makan siang.

"Karena publik figur yang istimewa semestinya punya perilaku mulia. Dia memaafkan orang yang minta maaf dengan mengajak makan satu meja. Ini adalah tindakan mulia yang berefek sangat positif bagi beberapa pihak", jelas Lutfi.

"Pihak penuduh akan sangat malu dan segan serta respek. Pihak penonton dan penggemar akan acung dua jempol dan terinspirasi", imbuhnya lagi.

Lutfi juga mengatakan bahwa tindakan mulia Roy dan Ruben punya dampak positif bagi dunia selebriti.

3 dari 5 halaman

Efek Jera

"Roy dan Ruben akan menjadi suri tauladan yang baik. Bahkan bisa menjadi tren serta pedoman bagi perilaku selebritis di masa mendatang," tegas Lutfi.

Bermaksud agar memberikan efek jera, Lutfi punya pandangan yang berbeda dengan Ruben dan Roy.

"Jika Ruben dan Roy mau memberikan efek jera pada pelaku, tidak harus lewat jalur hukum saja. Tapi jalur hukum dan jalur elegan approach. Dengan diundang duduk satu meja layaknya keluarga, maka inilah cara terbaik dan elegan. Pelaku tidak hanya jera tapi respect dan terinspirasi," cetus Lutfi.

4 dari 5 halaman

Perilaku Normal

Lutfi juga memberikan pendapatnya mengenai tindakan Roy yang sudah melaporkan akun HK ke Kepolisian pada Kamis lalu.

"Ini perilaku normal yang membuat Roy jalan di tempat prestisenya. Menggandeng pengacara terkenal lalu melaporkan pencemar atau pemfitnah hanyalah perilaku normal, bukan berkelas," ucap Lutfi.

5 dari 5 halaman

Memberi Nasihat

Menurut Lutfi, lebih berkelas jika Roy mengundang pemilik akun Hikmah Kehidupan dengan mengajaknya duduk satu meja sambil makan. Ia juga menyarankan agar Roy bisa memberikan nasihat yang menginspirasi.

"Roy datang ke Polda dengan mobil mewah dan pakaian mewah. Maka kemewahan itu akan makin sempurna dengan perilaku mulia," pungkas Lutfi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.