Sukses

The Potters Ubah Haluan Musik Lewat Single Suara Hatiku

The Potters kini menjadi murni pop dengan nuansa lebih chill, urban, dan jauh dari warna Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik The Potters kembali meramaikan ranah musik Indonesia menjelang pengujung tahun ini. Rupanya, banyak perubahan tak terduga yang disuguhkan tanpa diduga oleh fans mereka.

The Potters pun menyajikan single pertamanya bersama Afe Records yang berjudul "Suara Hatiku". Lagu ini menjadi awal perubahan musik dari grup yang sudah cukup lama berkiprah ini.

Setidaknya, ada dua perubahan yang diusung The Potters bersama single "Suara Hatiku". Perubahan ini mencakup tampilan mereka sebagai band serta warna musik yang mereka usung selama rekaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perubahan Pertama

Perubahan pertama adalah berkurangnya jumlah personel namun dengan merekrut musisi baru. Jumlah personel mereka yang semula 5 orang, kini menjadi 3 orang.

Personel yang mendampingi Kiki The Potters (vokal) adalah anggota baru, yakni Angga Rinzani (gitar) yanf bergabung pada 2014 dan Abed (gitar, saksofon) yang bergabung pada pertengahan 2018.

 

3 dari 5 halaman

Perubahan Kedua

Perubahan kedua mencakup genre musik mereka yang sebelumnya pop Melayu, kini menjadi murni pop dengan nuansa lebih chill, urban, dan jauh dari warna Melayu. Perubahan ini dinilai sangat berani karena The Potters dibesarkan oleh musik pop melayu.

"Ini melalui sebuah proses yang panjang, bukan kita melupakan genre yang membesarkan nama The Potters, tapi kami ingin mengikuti perkembangan musik saat ini dan selera musik kami sesungguhnya. Selain itu dengan merubah genre ini, menjadi tantangan tersendiri untuk kami," jelas Kiki The Potters dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

 

4 dari 5 halaman

Masih Tema Cinta

The Potters masih mengusung tema cinta di single terbarunya ini. Mengenai hal itu, Kiki punya alasan lainnya tersendiri.

"Cinta adalah material yang bersifat universal selalu dapat menjadi sesuatu yang bisa diterima oleh siapapun: tua, muda, pria, wanita, dengan bahasa yang berbeda dan sudut pandang yang berbeda juga," terang Kiki The Potters.

"Dan lagu ini menjelaskan rasa bersyukurnya, rasa terima kasih seseorang kepada kekasihnya yang telah setia menampinginya dalam suka dan duka. Walaupun liriknya lebih ringan dan muda, tapi rasa ini bisa dirasakan oleh semua orang di segala umur," Angga ikut menambahkan.

"Lagu 'Suara hatiku' merupakan karya bareng antara Kiki dan Angga. Tentu saja kami berharap single ini menjadi awalan yang baik untuk kami kembali ke hiruk pikuk industri Musik Indonesia,” timpal Abed.

5 dari 5 halaman

Keterlibatan Tengku Shafick

Menariknya, Tengku Shafick ditunjuk sebagai Music Producer oleh AFE Records. Tentu saja ia terlibat penuh dalam penggarapan musik baru The Potters ini.

"Setelah sekian lama, akhirnya saya kembali memproduksi musisi band, karena ada perubahan warna musik yang diinginkan oleh teman-teman The Potters. Maka saya dipercaya untuk memproduksi musik mereka agar sesuai keinginan The potters, agar musik mereka sampai untuk anak anak milenial saat ini," ujar Shafick.

"Kami berharap semua penikmat musik Indonesia khususnya fans kami, Potters Fantastic, yang sudah menantikan single terbaru kami. Semoga menjadi pengobat rindu semua dan diterima baik oleh seluruh masyarakat Indonesia," harap Kiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.