Sukses

CL Eks 2NE1 Hengkang dari YG Entertainment Setelah 10 Tahun

2 dari 5 halaman

Perjalanan Karier CL

Liputan6.com, Seoul - - CL eks 2NE1 ternyata menganggap sudah saatnya untuk berpisah jalan dengan YG Entertainment yang selama ini membesarkannya. Pada hari ini, Jumat (8/11/2019), hal ini diumumkan secara resmi oleh YG.

"Halo, ini YG Entertainment, dengan menghormati opini satu sama lain, kami mencapai kesepakatan dengan CL untuk mengakhiri kontraknya," begitu isi pernyataan YG tentang CL.

YG juga berterima kasih kepada penggemar atas dukungannya kepada CL selama ini.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih mendalam kepada fans yang telah ada bersama CL, yang ikut bersinar selama aktivitasnya sebagai artis YG."

 

Agensi besar ini juga mengenang perjalanan karier CL bersama YG sejak satu dekade lalu.

"Di YG, CL debut bersama 2NE1 pada 2009, dan saat beraktivitas sebagai leader dan rapper, dia menonjol di berbagai bidang, termasuk musik dan fashion. Dia juga meninggalkan jejak mendalam di sejarah K-Pop saat menjadi artis solo perempuan pertama yang masuk di tangga lagu Billboard Hot 100 pada 12 Oktober 2016."

 

3 dari 5 halaman

Minta Dukungan

Terakhir, YG meminta agar penggemar selalu mendukung wanita bernama lengkap Lee Chae Rin ini.

"Kami meminta dukungan atas kegiatan CL ke depannya, dan YG akan selalu mendukungnya tanpa mengubah rasa hangat dan percaya [kepadanya]."

4 dari 5 halaman

Sehari Sebelumnya

Kepastian ini muncul satu hari setelah beredar rumor CL akan meninggalkan YG. Kemarin, sejumlah media memberitakan bahwa negosiasi pembaruan kontrak antara YG dan CL tidak berjalan mulus.

Namun, saat itu juru bicara YG mengatakan mereka masih dalam taraf diskusi antara kedua belah pihak.

5 dari 5 halaman

Karier 2NE1

CL sendiri tidak terlalu banyak beraktivitas usai menandatangani kontrak solo setelah 2NE1 bubar pada 2016. Selama dua tahun ia tidak merilis materi musik baru.

Lagu terakhirnya adalah "Goodbye" yang merupakan lagu perpisahan 2NE1 dan dirilis pada Januari 2017.

Loading