Sukses

Willy Dozan dan 5 Artis Pria Senior Ini Jadi Mualaf Sejak Lama

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, masyarakat sempat dihebohkan oleh mualafnya dua artis pria Tanah Air, yakni Deddy Corbuzier dan Roger Danuarta. Selain Deddy dan Roger, rupanya ada beberapa artis senior yang telah lama menjadi mualaf. Willy Dozan salah satunya.

Sama seperti Deddy dan Roger, Willy Dozan dan beberapa artis senior ini berpindah keyakinan menjadi seorang muslim atas hidayah yang didapat dari dalam diri masing-masing.

Willy Dozan dan para artis senior ini bahkan masih memeluk agama Islam hingga hari ini. Beberapa nama yang sudah tiada pun masih menjadi muslim hingga akhir hayatnya.

Lantas siapa saja deretan artis pria senior yang sudah lama menjadi mualaf? Simak deretannya berikut ini.

 

2 dari 7 halaman

1. Willy Dozan

Lama berkiprah sebagai aktor laga, Willy Dozan mendalami agama Islam sebelum menikah dengan Betharia Sonata pada 1990 silam.

Setelah menjadi mualaf, Willy Dozan pun mengarungi rumah tangga bersama Betharia. Sayangnya, keduanya memutuskan untuk bercerai.

Hingga hari ini, Willy Dozan masih memeluk agama Islam.

3 dari 7 halaman

2. El Manik

El Manik yang berkiprah sebagai seorang aktor sejak era 1970-an, menjadi muslim setelah tampil dalam film Titian Serambut Dibelah Tujuh karya Asrul Sani yang rilis pada 1982 silam.

Di situ, El Manik memerankan seorang ustaz muda yang fasih dalam membaca Ayat Kursi.

4 dari 7 halaman

3. Sultan Djorghi

Sejak kecil, Sultan Djorghi besar di keluarga yang berbeda keyakinan. Sultan pun memeluk keyakinan ayahnya sejak bangku sekolah.

Setelah beberapa kali merasakan nyaman saat mendengar azan Subuh, Sultan Djorghi yang berkiprah sebagai aktor sejak akhir 1990-an, menjadi mualaf sejak kelas dua SMA.

5 dari 7 halaman

4. Ray Sahetapy

Aktor senior Ray Sahetapy diketahui lahir dari keluarga non-muslim bahkan ketika ia menikah dengan Dewi Yull pada 1981.

Ray Sahetapy resmi jadi mualaf sejak 1992 silam. Sayangnya, rumah tangganya dengan Dewi Yull berakhir pada 2004.

6 dari 7 halaman

5. Cahyono

Mendiang pelawak sekaligus aktor senior Cahyono terlahir di keluarga non-muslim. Bahkan, ia tergolong aktif dalam kegiatan rohani.

Cahyono pun menemukan ketertarikannya terhadap agama Islam setelah ia melihat teman-temannya salat berjemaah.

Pada tahun 1992 Cahyono menjadi muslim atas bantuan mendiang Jojon. Cahyono meninggal dunia pada 2017 di usia 65.

7 dari 7 halaman

6. Chrisye

Lahir dari keluarga Tionghoa, mendiang penyanyi legendaris Chrisye memutuskan untuk menjadi mualaf saat akan menjadi suami wanita pilihannya, Yanti.

Semasa hidupnya, Chrisye sempat merasa krisis keimanan hingga ia bertemu Yanti. Pada akhirnya, Chrisye belajar agama Islam dan menjadi mualaf pada 1982 silam.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ray Sahetapy Bantu Ria Irawan Saat Dilarikan ke IGD