Sukses

Wonho dan Minhyuk Monsta X Minta Maaf soal Kontroversi Terkait Gerakan Me Too

Wonho dan Minhyuk Monsta X mengatakan akan mengintrospeksi diri atas tindakan mereka.

Liputan6.com, Seoul - Baru-baru ini, Wonho dan Minhyuk Monsta X menjadi perbincangan publik terkait komentar mereka di acara fan sign pada Maret 2019 lalu.

Dalam fan sign tersebut, Wonho dan Minhyuk Monsta X dianggap mengolok-olok gerakan Me Too. Seperti diketahui, gerakan Me Too dibuat untuk melawan pelecehan seksual.

Kontroversi tersebut bermula dari unggahan video di Twitter pada Jumat (25/10/2019) lalu yang memperlihatkan Minhyuk tengah berpura-pura mewawancarai bagian dada Wonho dengan sebuah mikrofon. Kemudian, Wonho menanggapi candaan Minhyuk dengan mengangkat tangannya seraya berkata, "Me too, me too."

Video berdurasi 23 detik tersebut lantas menjadi viral dan menuai kecaman dari sebagian kalangan. Menanggapi permasalahan tersebut, agensi yang menaungi Monsta X, Starship Entertainment merilis permintaan maaf mereka.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

"Halo. Ini adalah Starship Entertainment. Kami meminta maaf dengan tulus kepada semua orang yang merasa tidak nyaman karena tindakan Monsta X selama acara fan sign yang diadakan awal tahun ini," begitu isi pernyataan Starship Entertainment, dilansir dari Allkpop, Sabtu (26/10/2019).

 

3 dari 5 halaman

Introspeksi

Tak lama kemudian, Wonho dan Minhyuk menuliskan permohonan maaf mereka masing-masing. Dilansir dari Soompi, Sabtu (26/10/2019), kedua personel Monsta X ini mengatakan akan mengintrospeksi diri atas tindakan mereka yang telah menimbulkan kontroversi di tengah penggemar.

 "Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada para penggemar dan semua orang yang mungkin telah terluka dengan komentar saya yang tidak dipikirkan sebelumnya," tulis Wonho.

"Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar dan semua orang yang terluka oleh pikiran dan tindakan ceroboh saya," kata Minhyuk.

4 dari 5 halaman

Memperbaiki Diri

Awalnya, Wonho tak mengira perkataannya dapat memberikan dampak buruk bagi gerakan Me Too. Saat ini, Wonho tengah merenungkan perbuatannya yang dianggap telah mengecewakan banyak pihak.

"Saya tidak memikirkan apakah yang saya katakan dapat membahayakan gerakan Me Too dan menyebabkan lebih banyak penderitaan bagi para korban. Dan saya telah mengecewakan serta melukai banyak orang karena kata-kata dan tindakan ceroboh saya. Saya sangat merenungkan hal ini," ungkapnya.

Selain itu, vokalis Monsta X ini berjanji akan memperbaiki kekurangannya. Ia berharap dapat menjadi seseorang yang lebih dewasa.

"Saya akan belajar lebih banyak tentang kekurangan saya, mengoreksi nilai-pandangan saya, dan menunjukkan sisi yang lebih dewasa. Saya akan menjadi Wonho pekerja keras. Sekali lagi, saya dengan tulus minta maaf," tutup Wonho.

5 dari 5 halaman

Memperbaiki Diri

Di sisi lain, Minhyuk juga mengaku menyesali perbuatannya dalam acara fan sign tersebut. Ia mengaku akan lebih hati-hati sebelum melakukan sesuatu.

"Melalui kejadian ini, saya belajar bahwa saya dapat menyebabkan kerugian dan ketidaknyamanan kepada orang lain melalui komentar dan perilaku ceroboh saya. Seharusnya saya berhati-hati dalam semua kata-kata dan perilaku saya, tetapi ada banyak waktu-waktu ketika saya tidak berpikir secara mendalam sebelum bertindak," tutur Minhyuk.

Lebih lanjut, visual Monsta X ini kembali menekankan permintaan maafnya karena telah mengecewakan para penggemar. Ia kemudian berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama pada waktu mendatang.

"Ini terlambat, tetapi saya dengan tulus minta maaf atas kesalahan saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tidak mengulangi kesalahan ini. Di masa depan, saya akan berpikir dan bekerja keras untuk menjadi Minhyuk yang lebih dewasa. Sekali lagi, saya minta maaf karena menimbulkan kekhawatiran. Maafkan saya," tulis Minhyuk mengakhiri.

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.