Sukses

Doa Dorce Gamalama untuk Kesembuhan Ashanty dari Penyakit Autoimun

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Ashanty membawa berita kurang baik terkait kondisi kesehatannya. Baru diketahui bahwa Ashanty mengidap sebuah penyakit bernama Autoimun.

Hal itu diketahui melalui unggahan Ashanty di Instagramnya pada Selasa, 8 Oktober 2019 lalu. Kala itu, Ashanty hanya berniat mendampingi suaminya yaitu Anang Hermansyah yang melakukan check up di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Selatan.

Namun akhirnya Ashanty ikut melakukan check up juga bersama suaminya. Dari hasil pemeriksaan tersebut, baru diketahui bahwa Ashanty mengidap penyakit Autoimun.

"Dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!! Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’," tulis Ashanty kala itu.

 

2 dari 5 halaman

Dukungan Dorce Gamalama

Terkait penyakitnya itu, banyak yang memberikan dukungan kepada Ashanty untuk bisa sembuh. Salah satunya adalah Dorce Gamalama. Melalui sebuah video, artis serba bisa itu memberikan doa untuk Ashanty.

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, untuk Ashanty sayang, serahkan semua pada Allah SWT, tidak ada penyakit yang tidak bisa diobati," kata Dorce Gamalama yang diunggah oleh sebuah akun gosip di Instagram pada Kamis (17/10/2019).

 

3 dari 5 halaman

Sabar dan Ikhlas

Lebih lanjut, Dorce Gamalama menyarankan agar Ashanty senantiasa bersabar dalam menghadapi cobaan penyakit Autoimun ini. Kehadiran anak-anak Ashanty diharapkan bisa menjaga semangatnya untuk berjuang agar sembuh.

"Mudah-mudahan dengan kesabaranmu, dengan keikhlasanmu dan yakinkan kamu masih bisa melihat anak-anakmu besar dan bisa menikahkan anak-anakmu, melihat anak-anakmu yang tumbuh kembang lebih baik ke depannya," lanjut Dorce Gamalama.

 

4 dari 5 halaman

Jangan Pesimis

Yang paling penting menurut Dorce adalah Ashanty harus tetap optimis dan yakin bisa sembuh. Dorce juga mengingatkan agar Ashanty tetap ikhlas dan berserah diri kepada Tuhan.

"Jangan pesimis, optimis rizki, jodoh, maut di tangan Allah. Jangan bercerita masalah kematian, kematian pasti tapi tugas kamu sekarang adalah bagaimana membesarkan kasih sayangmu kepada anak-anakmu. Yang penting kamu ikhlas dan tawakal, senyum dan jangan pernah dipikirin penyakit apa aja, ikhlasin aja ya, InsyaAllah, Allah akan mengangkat penyakitmu, Assalamualaikum," tutupnya.

 

5 dari 5 halaman

Berbagi Pengalaman

Unggahan tersebut juga langsung dibanjiri oleh dukungan dari para warganet. Tidak sedikit yang juga berbagi pengalaman terkait penyakit autoimun dari warganet yang pernah mengalaminya.

"Saya tahun 2012 di diagnosa autoimun rematoid artritis. Tapi entah kenapa. Saya gag percaya meski dokter yg bilang. Saya yakin Allah kasih saya sembuh. Saya sehat. Saya optimis. Makan banyak. Aktifitas sperti biasa . Happy terus tiap hari. Dokter bilang jangan ken matahati. Pakai payung. Tapi saya sdkitpun tidak peenah pakai payung. Saya benar2 yakin saya sehat," tulis @fitriana_islamiyah.

"Sedih loh saat kita sebagai seorang ibu dan tiba tiba di vonis sakit yang susah sembuh atau mematikan... padahal ada anak anak yang kami lahirkan masih butuh ibunya menemani sampai mereka matang dan siap jadi org dewasa 😭😭😭😭 itu yg aku rasakan," timpall @isabella_0627. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Aurel Hermansyah Belikan Mobil Seharga Rp 2M, Ashanty Curiga Masih Nyicil
Artikel Selanjutnya
Ashanty dan Anang Hermansyah Mewek Dikasih Kado Mobil Mewah di Hari Valentine