Sukses

FTV SCTV Dideketin Masbro Auto Melting tayang Kamis Pagi, Ini Sinopsisnya

Liputan6.com, Jakarta FTV SCTV Kamis ini berjudul unik Dideketin Masbro Auto Melting. Kisahnya tentang Akila (23 thn) sedih karena dia baru dipecat dari tempat kerja. Akila sudah rapi mau cari kerja supaya dia bisa nabung untuk kuliah, dan bantuin Dewi (49 thn) ibunya bayar kontrakan. Dodit (25 thn) temannya Akila bilang Akila lebih baik menikah saja sama dia, jadi Akila nggak usah kerja (dengan nada bercanda). Akila bilang ogah karena dia harus nabung supaya dia bisa kembali kuliah dan bisa mencapai cita-citanya menjadi dokter (Akila pernah kuliah kedokteran tapi dia berhenti karena nggak ada biaya sejak kedua orang tuanya bercerai 5 tahun lalu).

Cerita FTV SCTV terus bergulir. Saat di tengah jalan, motor bututnya Akila tiba-tiba mogok dan ditabrak sama Alvin (25 thn) yang nyetir mobil ngebut sambil telponan. Akila menyuruh Alvin ganti rugi, tapi Alvin nggak mau dan dia malah menyalahkan Akila yang berhenti di tengah jalan. Akila bilang dia berhenti karena mtornya mogok, tapi Alvin nggak peduli dan dia langsung pergi dari sana. Akila bawa motornya ke bengkel, dan dia melihat Oma Ratih (67 thn) yang lagi jalan-jalan peke tongkat mau jatuh karena penyakit asmanya kumat.

Akila hampiri Oma Ratih, dia mau bawa Oma Ratih ke rumah sakit, tapi Oma Ratih nggak mau, dia menyuruh Akila mengantarnya pulang. Setelah sampai rumahnya Oma Ratih, mereka ketemu sama Farhan (48 thn) anaknya Oma Ratih. Setelah Farhan dan Akila ngobrol, Farhan menyuruh Akila untuk jadi perawat pribadinya Oma Ratih karena Oma Ratih baru keluar dari rumah sakit. Awalnya Akila ragu, tapi Akhirnya dia mau karena Farhan akan gaji dia banyak, dan dia pernah belajar cara menjadi perawat yang baik saat dia kuliah dulu.

Oma Ratih sangat senang Akila jadi perawat pribadinya. Saat Alvin pulang, dia kaget Akila ada di rumahnya, Akila juga kaget karena Alvin cucunya Oma Ratih. Alvin nggak setuju Akila yang merawat Oma-nya karena menurut dia Akila ceroboh, Farhan papanya Alvin datang dan melarang Alvin protes, dan menyuruh Alvin lebih baik fokus bantuin dia mengurus perusahaan.

Bagaimana FTV SCTV garapan rumah produksi Frame Ritz ini selanjutnya?

 

2 dari 3 halaman

Naik Sepeda

Akila pulang dengan senang, dia cerita sama ibunya soal dia yang dapat kerjaan, tapi Dodit malah sedih karena dia jadi jarang ketemu sama Akila. Setiap hari, Akila mengurus Oma Ratih dengan baik mulai dari kasih Oma Ratih makan makanan yang sehat, ajak Oma Ratih jalan-jalan, mereka suka saling curhat, yang membuat Oma Ratih pengen Akila menjadi calon istrinya Alvin. Tapi kenyataannya Akila dan Alvin tiada hari tanpa bertengkar! Apa saja yang dilakukan Akila selalu salah di mata Alvin.

Sementara itu Farhan sangat bingung karena perusahaannya kekuranan modal untuk proyek yang akan dia jalankan. Clara (22 thn) cewek yang suka sama Alvin datang, dia bilang ke Farhan dia bisa menyuruh Budi (50 thn) papanya untuk jadi investor di perusahaan Farhan dengan syarat, dia harus bisa dekat sama Alvin. Farhan cerita semuanya sama Alvin, dan Alvin terpaksa harus melakukan itu semua.

Saat Alvin sedang jalan sama Clara, dia kelihatan nggak nyaman karena Clara yang agresif. Alvin diam-diam meninggalkan Clara karena Clara menyuruh Alvin temani dia ke salon. Saat Alvin lagi buru-buru jalan, dia mau ditabrak sama anak-anak yang lagi naik sepeda. Akila yang melihatnya langsung dorong Alvin, dan Akila yang jatuh. Tangan Akila jadi lecet, tapi Akila nggak marahi anak kecil itu, dia malah nasehati anak itu supaya hati-hati saat naik sepeda.

3 dari 3 halaman

Senang Mendengarnya

Suatu hari Akila siap-siap mau pulang karena dia sudah selesai mengurus Oma Ratih, tapi motornya Akila nggak bisa hidup. Oma Ratih menyuruh Alvin mengantar Akila pulang, tapi Akila bilang nggak usah karena besok dia ribet cari ojek kalau dia diantar pulang sama Alvin.

Oma Ratih langsung bilang, besok Alvin juga akan menjemputnya. Keesokan harinya Alvin jemput Akila ke rumahnya, dan saat di perjalanan, Akila menyuruh Alvin berhenti karena dia mau beli bubur ayam buat Oma Ratih. Alvin jadi respek sama Akila yang sangat perhatian sama Oma-nya walaupun Akila cuma perawat pribadi.

Farhan mencari Alvin, dan Oma Ratih kasih tahu Farhan bahwa Alvin lagi jemput Akila. Farhan kesal sama Alvin karena Clara baru saja nelpon dia dan ngadu soal Alvin yang nggak angkat telponnya. Oma Ratih jadi marah sama Farhan yang maksa Alvin buat dekat sama cewek manja seperti Clara.

Oma Ratih menyuruh Akila bawa motornya ke bengkel supaya bisa di service, dan setiap harinya Alvin yang akan antar jemput Akila. Oma Ratih bilang Alvin harus dekat dengan cewek seperti Akila, bukan cewek seperti Clara. Seiring berjalannya waktu, Akila dan Alvin jadi dekat, saat Alvin jemput Akila, dia melihat Akila lagi sama Dodit. Alvin jadi berpikir Dodit pacarnya Akila, tapi Akila bilang Dodit temannya. Alvin kelihatan senang mendengarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Keseruan di Balik Layar Miniseri SCTV Love is Pink
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Sinetron Cinta Karena Cinta Episode Kamis, 21 November 2019