Sukses

Oki Setiana Dewi Ingin Hadirkan Banyak Qari Internasional ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Oki Setiana Dewi turut andil dalam menghadirkan sosok Syaikh Misyari Rasyid Alafasy ke Indonesia. Qari asal Kuwait itu tampil di acara bertajuk "Cahaya Al-Qur'an, Meraih Hidayah Ar-Rahman", yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2019).

Bagi Oki Setiana Dewi, menghadirkan Syaikh Misyari Rasyid Alafasy merupakan salah satu mimpi yang menjadi nyata. Selama ini Oki Setiana Dewi hanya bisa mendengarkan murotal Alquran Syaikh Misyari Rasyid Alafasy via rekaman suara.

"Alhamdulillah rezeki yang luar biasa karena Syaikh Mishary Rasyid ini syaikh favoritnya orang-orang Indonesia. Sebuah perjumpaan yang tidak terduga. Awal pada April 2019, saya bertemu dengan presiden Mahabbah NGO Malaysia di Bandara Bosnia saat itu dan kami saling bicara satu sama lain. Dan ternyata Mahabbah Malaysia selalu mengundang syaikh internasional, termasuk salah satunya adalah Syaikh Mishary Rashid," kata Oki Setiana Dewi usai acara.

 "Alhamdulillah saya melalui Maskanul Huffadz berkontribusi menghadirkan syaikh hari ini ke JCC. Jadi, Maskanul Huffadz ini sebuah lembaga Alquran full beasiswa gratis untuk yatim piatu mualaf duafa dari seluruh Indonesia. Kami sudah ada 70 anak yang wisuda dari seluruh Indonesia," dia menambahkan.

Menariknya, puluhan ribu orang tampak antusias menyaksikan lantunan Alquran Syaikh Misyari Rasyid Alafasy secara langsung. Hal ini membuat Oki Setiana Dewi bangga. Pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini pun semakin bersemangat untuk menghadirkan syaikh-syaikh internasional lainnya ke Indonesia.

"Semua yang hadir di sini tidak berbayar. Semua boleh datang ke sini tanpa ada uang masuk. Mudah-mudahan perjumpaan pada hari ini bisa menjadi insipirasi. Kemudian tahun depan kami akan mengundang syaikh-syaikh berikutnya InsyaAllah," ucap Oki Setiana Dewi.

2 dari 2 halaman

Perjalanan ke Solo

Selain itu, Syaikh Misyari Rasyid Alafasy mengungkapkan rasa bahagianya datang ke Indonesia. Setelah Jakarta, Syaikh akan menuju perjalanan dakwahnya ke Solo, Jawa Tengah, Senin (30/9/2019) hari ini.

"Ketika pertama kali datang ke Indonesia tidak aneh jika melihat Indonesia masyarakatnya cinta kepada Alquran. Bagaimana perhatian masyarakatnya kepada Alquran, termasuk pada nasyid-nasyid itulah yang kita lihat ada di Indonesia," kata Syaikh Misyari Rasyid Alafasy.