Sukses

Berkat Ajakan Oki Setiana Dewi, Syaikh Misyari Rasyid Alafasy Bakal Kunjungi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Impian Oki Setiana Dewi untuk menghadirkan qori internasional Syaikh Misyari Rasyid Alafasy akhirnya terwujud. Rencananya syaikh asal Kuwait itu akan menghadiri acara bertajuk Cahaya Al-Quran, Meraih Hidayah Ar-Rahman yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2019).

Keberhasilan Oki Setiana Dewi membujuk Syaikh Misyari Alafasy datang ke Indonesia, tak lepas dari kerja samanya bersama lembaga Alqurannya, Maskanul Huffadz dan AQL Islamic Center.  Awalnya, Oki Setiana Dewi tengah menghadiri undangan NGO, Mahabbah Malaysia pada 26 September 2019.

 

Sebagai penggemar murottal Syaikh Misyari Rasyid Alafasy, Oki Setiana Dewi bersama Ustaz Iswahyudi Mukhlis datang menemuinya. Keduanya membicarakan peluang mendatangkan sang syaikh ke Indonesia. Gayung bersambut, Syaikh Misyari Rasyid Alafasy pun menyambut ajakan tersebut.

"Syaikh Mishari Rasyid dijadwalkan akan datang pada hari Ahad, 29 September 2019 di Jakarta Convention Center. Acara di JCC nanti juga turut dihadiri oleh Oki Setiana Dewi, Syaikh Mahmoud Bin Abdul Azis As Syed'Ads, Syaikh Abdurrahman Munis Al Laitsi, Ust. Umar Makka, Ust. Syamsuddin Nur, Muzammil Hasballah, Salim Bahanan, Taqy Malik, Ippho Santosa, Ria Ricis dll," ujar Oki Setiana Dewi di Instagram.

 

2 dari 2 halaman

Agenda di Solo

Kabar kedatangan Syaikh Misyari Rasyid Alafasy pun mendapat sambutan hangat para penggemar di Tanah Air. Hal itu terlihat dari antusiasnya para pendaftar yang sudah mencapai 20 ribu orang. Acara Cahaya Al-Qur'an, Meraih Ar-Rahman sendiri akan digelar pukul 09.30-22.00 WIB tanpa tiket masuk. Bagi lelaki disarankan mengenakan jubah putih, sedangkan wanita disarankan memakai gamis hitam.

Usai menggelar acara di Jakarta, rencananya Syaikh Misyari Rasyid Alafasy akan langsung bertolak ke Solo pada Senin, (30/9/2019). Syaikh dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Nurul Huda UNS dan Masjid Raya Fatimah, Solo.

"Semoga kehadiran Syaikh Misyari ke Indonesia membawa kebaikan dan manfaat untuk masyakat Indonesia, khususnya dalam mencintai Alquran," tutur Oki Setiana Dewi.