Sukses

Dua Tahun Alami Pergolakan Batin, Akhirnya Gebby Vesta Mengaku Transgender

Liputan6.com, Jakarta - Rumor transgender terhadap Gebby Vesta, telah lama beredar. Isu ini makin panas oleh pernyataan Mbah Mijan bahwa Gebby sebenarnya laki-laki, kala kemunculan Lucinta Luna.

Namun, Gebby Vesta sempat membantah dirinya transgender. Bahkan, ia mengeluarkan foto lamanya sebagai seorang perempuan.

"Udah pernh gue post lama banget ini foto Emang dari jaman kuliah udah kece kaleee? cuma dulu Emang chubby," tulis Gebby Vesta saat itu. Sayang, foto tersebut saat ini sudah tidak ada lagi.

Kini, Gebby Vesta membuat pernyataan yang mengejutkan publik. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram-nya, Kamis (19/9/2019).

2 dari 3 halaman

Pergolakan Batin 2 Tahun

Gebby Vesta mengakui dirinya sudah melakukan operasi kelamin enam tahun silam.

"Hari ini aku mau membuat sebuah pengakuan, pergolakan batin selama hampir dua tahun aku melawannya. Sekarang aku mau jujur, seperti rumor-rumor yang kalian dengar kalau aku seorang transgender, iya aku memang seorang transgender. Aku melakukan pergantian kelamin hampir enam tahun silam dan aku menutupi jati diriku 19 tahun dari mulai aku ke Jakarta," paparnya dalam sebuah video.

 

3 dari 3 halaman

Takut Kehilangan Pekerjaan

Sambil menangis, Gebby Vesta menjelaskan alasan dirinya baru mengakui sebagai transgender.

"Mungkin selama 19 tahun banyak yang bilang kenapa enggak ngaku aja. Mungkin kalian tidak berada di posisi di mana aku yang aku jalanin, yang aku alamin. Aku takut kehilangan pekerjaanku saat itu. Kenapa sekarang aku berani jujur? Karena sekarang aku yakin rezeki, maut, sudah ditakdirkan sama Allah," paparnya.

Loading