Sukses

Di Amerika, Raline Shah Belajar Akting di 3 Sekolah

Raline Shah belajar akting di Amerika karena sadar dengan kekurangan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Punya pamor besar di dunia hiburan Tanah Air, tak membuat Raline Shah lantas berpuas diri. Finalis Puteri Indonesia 2008 itu pun mengasah kemampuannya dengan belajar akting di Amerika Serikat.

"Saya ke Amerika sebenarnya untuk pembelajaran juga, bagaimana sih menjadi individu yang lebih efektif lagi. Bagaimana saya mengembangkan potensi saya sebagai aktor di sana," terang Raline Shah kepada Showbiz Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (18/9/2019).

"Karena saya fokus di sana hanya akting dan self improvement, memperbaiki diri. Karena saya punya waktu dan ruang untuk bisa menjadi diri sendiri dan mengeksplorasi sisi artistik saya sebagai aktor," Raline Shah menjelaskan.

Aktris yang baru saja masuk nominasi E! People's Choice Awards kategori The Most Inspiring Asian Woman of 2019 itu pun mendalami tiga teknik akting di sekolah yang berbeda-beda selama tiga tahun di Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyadari Potensi Diri

"Sekolah saya di sana, yang pertama saya belajar meisner technique selama dua bulan. Habis itu saya ke New York belajar di Lee Strasberg, belajar method acting. Terakhir saya belajar di Upright Citizens Brigade (UCB), belajar improv sama comedy," ia memaparkan.

Dari situlah Raline Shah mulai menyadari beberapa potensi yang bisa digali dari dalam dirinya. Bahkan, ia tak menampik selama ini masih banyak kekurangan dalam berakting yang harus diperbaiki.

"Jadi ketiga sekolah yang saya pergi itu, semua saya dapat ilmu baru. Juga menyadari potensi saya, menyadari kekurangan kelebihan saya sebagai aktor, dan membuat saya semakin semangat lagi untuk belajar lebih lagi. Dengan belajar lebih, kita juga tahu bagaimana kita banyak enggak tahunya," tuturnya.

'Saya benar-benar bersykur di Indonesia saya punya karier yang lumayan dan tawaran yang baik. Tapi dalam diri saya, saya juga tahu bahwa banyak sekali yang ingin saya pelajari lebih lagi sebagai aktor," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.