Sukses

Makna Kata Love All dalam Film Biopik Susy Susanti

Film Susi Susanti: Love All memperlihatkan perjuangan Susy Susanti saat membela nama Indonesia di kancah mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta - Film Susi Susanti: Love All akan menghibur para pecinta bulutangkis mulai 24 Oktober 2019 mendatang. Official trailer film biopik tentang pebulutangkis Susy Susanti itu telah diluncurkan pada Rabu (18/9/2019).

Film Susi Susanti: Love All akan memperlihatkan perjuangan Susy Susanti saat sedang membela nama Indonesia di kancah mancanegara.

Kata "love all" sendiri dalam judul film Susi Susanti: Love All memiliki makna yang indah dalam sebuah pertandingan bulutangkis. Dua kata ini dikatakan oleh wasit sebelum pertandingan bulutangkis dimulai. Love all mempunyai arti nol-nol dalam sebuah pertandingan.

"Tapi kebetulan ketika kita memulai sebuah pertandingan ada kata-kata 'Love all' yang artinya nol-nol sebenarnya. Jadi itu mungkin metafora juga di mana ketika kita mulai bertanding kita harus melepas semuanya, enggak ada pressure (tekanan)," ucap Syarika Bralini selaku penulis film biopik Susy Susanti itu, saat ditemui di Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cinta Akan Semua

Hadirnya kata Love All dalam film Susi Susanti: Love All adalah permintaan dari produser film, karena mereka ingin tema cinta hadir dalam film ini. Love all mengisyaratkan arti cinta dalam segala aspek kehidupan, tidak hanya pasangan.

"Pertama karena pesan dari produser juga tema cinta harus ada. Cinta terhadap keluarga, cinta terhadap negara, cinta terhadap semuanya, cinta terhadap olahraga," tutur Syarika Barlini. (Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.