Sukses

Usai Syuting Film Susy Susanti Love All, Laura Basuki Ogah Lihat Benda Ini

Laura Basuki menjalani latihan keras selama syuting film Susy Susanti Love All.

Liputan6.com, Jakarta - Laura Basuki bersiap meluncurkan film terbarunya Susy Susanti Love All. Dalam film itu, Laura Basuki memerankan Susy Susanti, atlet bulu tangkis tunggal putri peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992.

Laura Basuki tampil bersama Dion Wiyoko yang memerankan Alan Budikusuma. Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, Laura Basuki mengaku persiapan untuk memerankan Susy Susanti sangat panjang dan melelahkan.

“Persiapannya selama 5 bulan. Saya latihan fisik di sasana setiap Senin sampai Jumat selama 2,5 jam, khususnya melatih kekuatan otot kaki. Setelah itu latihan bulu tangkis selama 2,5 jam. Kalau merasa belum puas, saya latihan bulu tangkis lagi di apartemen sore atau malam,” ungkap Laura Basuki di Jakarta, pekan ini.

Laura Basuki menambahkan, selama latihan, ia diminta menjaga pola makan. “Konsumsi protein seperti dada ayam dan daging sapi diperbanyak,” ujar bintang film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta.

Diakui Laura Basuki, di sela latihan fisik dan bulu tangkis, ia merasa jenuh. Belum lagi mengonsumsi bahan pangan sumber protein setiap hari. Untuk menyiasatinya, Laura Basuki melakukan cheating day setiap Sabtu dan Minggu. Pada akhir pekan, ia mengonsumsi kue keik, nasi padang, hingga mi goreng instan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman ke Tasikmalaya

Usai berlatih, aktris kelahiran 9 Januari ini menjalani syuting selama sebulan lebih di Tasikmalaya, Jawa Barat, dan Jakarta. Susy Susanti diketahui pernah tinggal di Tasikmalaya hingga usia 10 tahun.

“Setelah syuting selesai saya menaruh raket di gudang. Pokoknya saya enggak mau melihat raket lagi. Sudah cukup, ha-ha-ha,” seloroh Laura Basuki seraya menambahkan, ini kali pertama ia mengunjungi Tasikmalaya.

“Berkat syuting saya bisa ke Tasikmalaya. Kesan pertama mengunjungi Tasikmalaya, kotanya kecil, suasananya menyenangkan dan banyak rumah makan kecil menyerupai warteg tapi makanannya enak-enak,” pungkas ibu satu anak ini. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini