Sukses

KJRI Chicago Berupaya Melakukan Pendampingan pada Tiga Setia Gara

Liputan6.com, Jakarta - Tiga Setia Gara telah melaporkan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya pada pihak kepolisian di Ohio, Amerika Serikat. Namun, Tiga Setia Gara menilai polisi tersebut bersikap rasis dan menuding bahwa dirinya tengah berbohong.

Merasa putus asa, Tiga Setia Gara kemudian meminta tolong untuk membantunya menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia, melalui Instagram Stories-nya. Aktris dan penyanyi ini memohon untuk segera dipulangkan ke Indonesia.

Selang beberapa waktu kemudian, Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang berlokasi di Chicago, Amerika Serikat, mengumumkan kabar terkini terkait kondisi Tiga Setia Gara. Mereka berusaha menjalin komunikasi dengan Tiga Setia Gara.

"Terkait dengan adanya laporan masyarakat atas kasus KDRT yang menimpa Ibu Tiga Setia Gara di Ohio, Amerika Serikat, dapat kami informasikan bahwa saat ini KJRI Chicago tengah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara," tulis akun @kjrichicago di Instagram, Senin (16/9/2019). 

2 dari 3 halaman

Komunikasi Sempat Terputus

KJRI Chicago diketahui mengalami hambatan saat berkomunikasi dengan Tiga Setia Gara. Pembicaraan mereka berlangsung singkat dan sempat terputus.

Dipastikan KJRI Chicago, lokasi Tiga Setia Gara saat ini berada di kota Dayton, Ohio. Mereka telah menghubungi sejumlah pihak di Dayton, Ohio untuk memberikan perhatian atas hal ini.

3 dari 3 halaman

Masih Terguncang

KJRI Chicago menyararankan Tiga Setia Gara untuk menghubungi Domestic Violence Center di Ohio. Namun, Tiga Setia Gara masih mempertimbangkan saran tersebut mengingat kondisinya saat ini yang masih terguncang.

Sementara itu, KJRI Chicago masih menantikan dapat terhubung kembali dengan Tiga Setia Gara. KJRI Chicago berupaya melakukan pendampingan secara langsung untuk Tiga Setia Gara.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading