Sukses

Mengenal Lebih Dekat Betrand Peto, Anak Angkat Ruben Onsu dengan 5 Fakta Ini

Liputan6.com, Jakarta - Nama Betrand Peto, mulai menjadi perbincangan publik setelah menjadi anak angkat Ruben Onsu, dan Sarwendah. Ia berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Pertemuan pertama Ruben Onsu dengan Betrand Peto, kala anak 13 tahun ini menjadi bintang tamu di acara yang dipandunya di stasiun televisi, beberapa waktu lalu.

Saat itu Ruben merasa 'jatuh hati' pada sang bocah yang video cover lagunya viral di YouTube.  Ternyata, bukan hanya Ruben yang merasakan hal itu. Sang istri, Sarwendah, dan putri sulungnya, Thalia Putri langsung dekat dengan Betrand Peto

Ruben Onsu pun mempercayakan kisah hidupnya yang ditulis sebagai lirik lagu oleh Charly van Houten dan dinyanyikan Betrand berjudul "Sahabat Kecil".  Hal itu diungkapkan Ruben di akun Instagramnya, 18 Juli 2019 lalu. 

Sejak itu, Ruben Onsu menganggap Betrand Peto sebagai anggota baru di keluarga kecilnya. Anak laki-laki satu-satunya di keluarga Ruben - Sarwendah. Tak hanya itu, Ruben Onsu bercerita Betrand Peto, bisa mengubah cerita sedih hidup yang tengah dilaluinya bersama Sarwendah, dan kedua anaknya, Thalia dan Thania.

"Ngelihat dia saya hati adem. Dengan suasana yang saya hadapi sekarang ini, Betrand Peto salah satu yang membuat saya dan keluarga lupa segalanya," terang Ruben Onsu, dalam satu acara di kanal YouTube, Senin (19/8/2019).

Lantas, siapa sosok Betrand Peto sebenarnya? Berikut ini tiga hal mengenai pelantun "Sahabat Kecil" ini yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

 

 

2 dari 6 halaman

1. Penjual Kue

Betrand Peto, menjalani kehidupannya di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, NTT. Dalam acara Wow Banget, di kanal YouTube Atta Halilintar, Betrand sempat bercerita harus berjalan kaki menuju sekolah sejauh lima kilometer dari rumah.

Bukan itu saja, Betrand juga berjualan kue untuk membantu nenek kakeknya yang selama ini mengasuhnya. Sehari ia bisa menjual sebanyak 100 kue. Kegiatan lainnya Betrand Peto selama berada di kampungnya adalah menjual ikan.

 

3 dari 6 halaman

2. Tak Mau Ikut Lomba

Memiliki suara emas, tak membuat Betrand Peto sombong. Ia menyadari, bukan hanya dirinya yang memiliki bakat bernyanyi dan ingin tampil tapi juga teman-temannya.

Untuk itu, ia memutuskan tak jadi mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP. Lantaran, ia ingin memberikan kesempatan pada teman-teman lainnya, dikutip dari akun Instagram @betrandpeto.

 

4 dari 6 halaman

3. Mimpi Jadi Penyanyi

Tapi, Betrand Peto tetap bermimpi menjadi seorang penyanyi. Bahkan, Betrand Peto juga kerap membuat video yang diunggah di YouTube saat ia bernyanyi diiringi keyboard. Dia sudah beberapa kali meng-cover lagu-lagu hit. Hebatnya, video tersebut menjadi viral.

 

5 dari 6 halaman

4. Meng-cover Lagu

Mengidolakan Judika, Betrand Peto pernah meng-cover lagu "Jikalau Kau Cinta". Video ini sudah ditonton sebanyak 3 juta lebih viewers.

Bukan itu saja, ia juga menyanyikan lagu milik Anji berjudul "Dia". Penonton untuk video ini sebanyak 900 ribu lebih viewers. Betrand punya banyak penggemar yang mencintai suara emasnya.

Dan, untuk video lagu Chrisye yang berjudul "Damai BersamaMu" ditonton sebanyak 300 ribu. Sedangkan lagu "Titip Rindu Buat Ayah" milik Ebiet G. Ade yang di-cover Betrand sudah ditonton sebanyak 2 juta lebih viewers.

Betrand Peto bersyukur saat ini ia bisa bertemu Judika dan Anji, saat bertandang ke Jakarta, beberapa waktu lalu. Bahkan berkesempatan untuk duet bareng.

 

6 dari 6 halaman

5. Jadi Angkat Anak

Sejak kehadiran Betrand Peto, kehidupan Ruben Onsu dan Sarwendah berubah. Kebahagiaan begitu dirasakan mereka.

Bahkan, Ruben Onsu minta dipanggil ayah oleh Betrand Peto, sedangkan Sarwendah dapat sebutan bunda. Ruben menceritakannya di akun Instagramnya.

"Yeayyy kami kumpul berempat, dan @betrandpeto menjadi anak laki2 kami, saat di Jakarta kami akan menjadi orang tua nya, ayah bunda Thalia Thania sayang Betrand," tulis Ruben.

Sarwendah juga punya tanggung jawab kepada Betrand Peto.

"Pertama kali kamu memelukku dan memanggil bunda kepadaku disaat itulah aku bertanggung jawab atas kepercayaan Tuhan untuk menjaga dan mengurus mu untuk menjadi orang yang sukses, tidak lupa untuk menghormati orang tua kandungmu sendiri, ingat dimana kamu di besarkan, buat mereka bangga memiliki kamu ya putra pertamaku, tugasku dan suamiku hanya meneruskan saja, jadilah terang untuk sekelilingmu, ayah bunda akan selalu ada dlm setiap langkahmu," ungkap Sarwendah, di akun Instagram pribadinya, baru-baru ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Ruben Onsu Antar Jemput Anak Sekolah
Artikel Selanjutnya
Ruben Onsu Sampaikan Pesan Penting di Hari Pertama Betrand Peto Sekolah