Sukses

Hanung Bramantyo Tegang Film Bumi Manusia Ditonton Pejabat

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Hanung Bramantyo mengaku tidak biasa ketika film yang disutradarainya Bumi Manusia disaksikan oleh beberapa pejabat. Hal itu diungkapkan Hanung saat Gala Premier film Bumi Manusia yang digelar di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Senin (12/8/2019) 

Beberapa tokoh penting yang menyaksikan film Bumi Manusia antara lain Budiman Sudjatmiko, Erick Thohir, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Namun meski begitu, Hanung Bramantyo mengaku senang karena acara spesial screening itu dihadiri banyak pejabat. Menurut Hanung, kedatangan tokoh-tokoh berpengaruh di Indonesia membuatnya bersemangat.

Apalagi, Hanung menjelaskan, tokoh-tokoh pintar tersebut pernah membaca karya Pram secara sembunyi-sembunyi.

"Ini adalah yang paling tegang, karena isinya orang pintar semua pembaca Pram. Dulu kan orang-orang ini semasa SMA-nya itu adalah pembaca novel Mas Pram secara sembunyi-sembunyi. Jadi, ya momen inilah yang paling saya takutkan, di samping juga ada artis-artis," ujar Hanung Bramantyo saat ditemui di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta. 

2 dari 2 halaman

Film Pertama

Sutradara kelahiran Yogyakarta itu juga menambahkan, film Bumi Manusia seperti sebuah karya puncak dari hasil pembelajarannya selama ini. Film yang berdurasi kurang lebih tiga jam itu dirasa Hanung seperti film pertama yang dibuatnya.

"Ini buat saya puncak pembejalaran saya. Saya seperti bikin film untuk pertama kali,” katanya.

Selain beberapa pejabat yang hadir, terdapat beberapa artis yang terlihat memenuhi undangan. Mereka antara lain, Cinta Laura, Pevita Pearce, Fedi Nuril, Christine Hakim, Hannah Al Rasyid, Lulu Tobing, Deddy Mizwar, Wanda Hamidah, Prisia Nasution, Kevin Julio, Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, dan masih banyak lagi lainnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bumi Manusia Sukses, Christine Hakim Kirim Pujian Buat Hanung Bramantyo
Artikel Selanjutnya
Mengulik Peran Minke dalam Film Bumi Manusia Bersama Iqbaal Ramadhan