Sukses

Tanda Bakti untuk Mendiang Ayah, Dewi Persik Bangun Musala

Dewi Perssik beberapa kali mengungkap kerinduan pada ayahnya di medsos.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Dewi Perssik, Mochammad Adil, meninggal di MRCCC Siloam Hospital Semanggi Jakarta, pada Minggu (9/6/2019). Setelah dimakamkan, Dewi Perssik beberapa kali mengungkap kerinduan pada ayahnya di medsos.

Tak hanya itu, bintang sinetron Mimpi Manis berupaya memenuhi janjinya kepada sang ayah. Salah satunya, berdamai dengan keponakannya, Rosa Meldianti. Perdamaian Dewi Perssik dengan Rosa Meldianti sekaligus menjadi hadiah manis dalam momen 40 hari berpulangnya Mochammad Adil. Bakti si Goyang Gergaji tak henti sampai di situ.

Senin (14/8/2019), Dewi Perssik mengunggah tiga foto di Instagram. Dua di antaranya berupa desain bangunan sebuah musala. Yang menarik, musala itu dinamai Musholla Adil, sesuai dengan nama ayahnya.

Rumah ibadah itu dirancang dengan dominasi warna putih, jendela dengan motif menyerupai gelembung-gelembung air, dan aksen batu-batuan warna cokelat. Di bagian atas musala tertulis nama Musholla Adil berwarna perak. Foto ketiga memperlihatkan Dewi Perssik tengah mengunjungi makam ayahnya. Makam itu tampak asri tertutup tumpukan kembang setaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantunan Doa

Menyertai foto itu, Dewi Perssik melantun doa, “Bismillahirrohmanirrokhim... semoga diberi kelancaran dan wujud untuk belahan jiwaku, amin yarobbal alamin.” Dalam foto itu Dewi mengenakam baju serba hitam serta kerudung berwarna senada. “Rabbana.. atina fid duniā hasanah, wa fil ākhirati hasanah, wa qinā ‘adzāban nār. Subhāna rabbika rabbil ‘izzati ‘an mā yashifūna, wa salāmun ‘alal mursalīna, wa shallallāhu ‘alā sayyidinā Muhammadin, wa ‘alā ālihī, wa shahbihī, wa sallama, wal hamdulillāhi rabbil ‘alamīn. Al-Fatihah almarhum H.R moch ADIL,” imbuhnya.

Menyertai status teks itu, Dewi Perssik membubuhkan emoji wajah tersenyum, tangan menjura, tagar #belahanjiwaku dan #papi. Dalam hitungan jam, unggahan ini disukai lebih dari 20 ribu warganet.

Ratusan warganet pun mengiringi doa Dewi Perssik. Runner up Dangdut Academy Asia 2, Irsya Chendikiawan misalnya, mengirim semangat, “Love you, Mbakku. Semangat terus bismilah.” (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini