Sukses

Kenakan Kalung Salib, Salmafina Sunan Akui Disuruh

Usut punya usut, Salmafina Sunan menggunakan kalung itu bukan atas kemauan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan dikabarkan pindah agama. Ia bahkan sempat membuat pengakuan tentang keputusannya itu di program acara talkshow Rumpi.

Dalam program yang dipandu oleh Feni Rose tersebut, Salmafina Sunan juga mengenakan kalung simbol salib. Usut punya usut, ia menggunakan kalung itu bukan atas kemauan sendiri.

"Kita sebelum ke sini sudah wawancara dengan narasumber, Salmafina sendiri bahwa memang dia disuruh, untuk pakai lambang keagamaan itu," ucap pengacara Sunan Kalijaga, Agustinus Nahak, di kantor KPI, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Rupanya, Salmafina Sunan juga sempat menolak diwawancarai dalam program itu. Hanya saja, ia dibujuk terus-menerus hingga akhirnya luluh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didesak

"Salma ada kemarin ketemu kita, sudah bicara semua apa yang disampaikan itu terbuka. Awalnya tidak mau hadir karena ibundanya tuh melarang. Sampai empat kali nolak hadir melalui asistennya, tapi didesak terus," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Meresahkan

Sementara itu, Sunan Kalijaga didampingi kuasa hukum resmi mengadukan program talkshow Rumpi ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Sunan Kalijaga menilai episode yang membahas Salmafina Sunan pindah agama telah meresahkan dan merugikan pihak keluarga Salmafina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini