Sukses

Perbandingan Mysterio Versi Komik dan Film Spider-Man Far From Home

Liputan6.com, Jakarta Spider-Man: Far From Home yang kini tengah ditayangkan di bioskop Indonesia, menampilkan satu tokoh baru, Quentin Beck alias Mysterio.

Dalam trailer, Mysterio yang berkostum hijau-ungu ini terlihat bekerja sama dengan Spider-Man untuk menumpas Elementals.

Hal ini menjadi kejutan tersendiri bagi para penggemar komik Marvel. Pasalnya, dalam komiknya Mysterio adalah salah satu musuh bebuyutan Spider-Man.

Apalagi dalam menit-menit awal Spider-Man: Far From Home, Mysterio bertindak sebagai mentor Peter Parker. Maklum, saat itu sang Manusia Laba-Laba masih galau antara tugas sebagai superhero dan keinginan menjadi remaja biasa.

Namun di komik, Mysterio dikenal sebagai musuh Spider-Man yang eksentrik dan licik. Dilansir dari Hollywood Reporter, Kamis (4/7/2019), Quentin Beck adalah seorang stuntman dan ahli special effect yang dibuang dari industri Hollywood.

2 dari 3 halaman

Mysterio di Komik

Di sepanjang sejarah komiknya, Mysterio telah berkali-kali 'mengerjai' Spider-Man berkat kemampuannya ini. Ia pernah berusaha meyakinkan Spider-Man bahwa ia telah menjadi gila, menjadi mini, bahkan membangun ilusi bahwa bibi May telah meninggal.

Meski begitu jahat, fans Spider-Man rupanya menyukai karakter ini. Termasuk kostum ikonisnya berupa helm yang mirip dengan fish bowl, dan aksesori berupa mata di pundaknya.

 

(Peringatan: Halaman berikut ini berisi spoiler Spider-Man Far From Home)

3 dari 3 halaman

Rahasia Mysterio

Ternyata kepribadian licik Mysterio tetap diterapkan dalam film ini. Anda yang sudah menonton Spider-Man: Far From Home pasti sudah tahu alasan sebenarnya Mysterio mendekati Peter Parker.

Di film, ia adalah mantan pegawai Tony Stark yang sakit hati kepada alter-ego Iron Man ini. Tipu daya yang ia lancarkan, dibantu dengan teknologi tinggi seperti drone dan proyektor tiga dimensi. Bahkan ia juga mengenakan motion-capture suit, yang di dunia nyata kerap digunakan dalam perfilman untuk pembuatan CGI.

Tak hanya itu, Mysterio adalah salah satu tokoh antagonis yang paling mempengaruhi jalannya film Spider-Man selanjutnya. Berkat kelicikannya, identitas Spider-Man akhirnya terungkap ke hadapan publik. Padahal dalam film-film Spider-Man selama ini identitas Peter Parker selalu dirahasiakan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Spider-Man dan X-Men Sudah Disebut dalam Film Iron Man
Artikel Selanjutnya
Spider-Man 3 Digarap, Marvel Pertama Kalinya Rilis 4 Film dalam Setahun