Sukses

Kena Kanker Tenggorokan, Vokalis Megadeth Dave Mustaine Tetap Optimistis

Dave Mustaine menyebutkan bahwa sejumlah jadwal tur Megadeth terpaksa dibatalkan.

Liputan6.com, Los Angeles - Dave Mustaine, vokalis Megadeth, baru saja mengumumkan bahwa ia didiagnosis menderita kanker tenggorokan. Dilansir dari EW, kabar mengagetkan ini dia publikasikan lewat Instagram pribadinya, Senin (17/6/2019).

"Aku didiagnosis kanker tenggorokan. Ini adalah sesuatu yang perlu dihormati dan dihadapi secara langsung - tapi aku pernah menghadapi ujian sebelumnya," tutur Dave Mustaine dalam keterangan fotonya.

Meski menghadapi masalah kesehatan yang terbilang serius, pria 57 tahun ini masih optimistis bisa sembuh.

"Aku bekerja sama dengan dokterku sebaik mungkin, dan kami telah membuat rencana pengobatan yang mereka perkirakan memiliki tingkat keberhasilan 90 persen. Pengobatan sudah mulai berjalan," tutur Dave Mustaine.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batalkan Jadwal Tur

Hanya saja, karena penyakit mantan personel Metallica ini, Megadeth terpaksa membatalkan sejumlah jadwal tur grupnya. Namun Megadeth tetap akan terlibat dalam Megacruise, festival musik yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang. Band ini menjadi host dalam event yang digelar di atas kapal pesiar tersebut.

"Megacruise 2019 akan tetap digelar, dan bandnya akan terlibat dalam bentuk tertentu," tuturnya.

Meski tengah sakit, Dave Mustaine mengatakan bahwa ia dan anggota Megadeth lainnya tetap akan menggarap album baru band ini di studio.

3 dari 3 halaman

Dapat Dukungan

Di kolom komentarnya, Dave Mustaine mendapat dukungan dari sejumlah rocker lain. Termasuk gitaris Megadeth, Kiko Loureiro.

"Tetap kuat @davemustaine kami ada di sini buatmu! Kamu bisa menghadapinya. Kamu adalah pejuang," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.