Sukses

Kostum Gundala Dibuat di Tempat Kostum Superhero Marvel

Dalam posternya, karakter Sancaka yang diperankan Abimana Aryasatya mengenakan kostum ala superhero.

Liputan6.com, Jakarta - Gundala telah mengeluarkan teaser berdurasi satu menit. Teaser ini mendapat sambutan sangat baik dan telah ditonton satu juta kali dalam waktu satu bulan.

Setelah teaser, Screenplay Films, Bumi Langit dan Legacy Pictures akhirnya mengeluarkan poster film Gundala. Dalam posternya, karakter Sancaka yang diperankan Abimana Aryasatya mengenakan kostum ala superhero.

Dalam acara rilis poster film Gundala, sang sutradara, Joko Anwar mengungkap pembuatan kostum untuk karakter dalam film tersebut. Kostumnya dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat. Menariknya tempat pembuatan kostum itu juga pernah memproduksi kostum superhero Marvel, Daredevil, serta karakter di film Watchmen.

"Kostumnya kita bikin praktikal gitu, kenapa ada seperti itu, kenapa ada kuping misalnya. Kostumnya juga banyak supaya enggak robek misalnya," kata Joko Anwar di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

"Kostum ini memang dibikin sangat detail, kita desain ada desainernya juga. Kita bikinnya di LA sama perusahaan pembuat kostum, salah satunya beberapa karakter di film Watchman. Jadi ke LA selama beberapa waktu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem 3D

Abimana Aryasatya juga mengungkap sistem pembuatan kostumnya. Lain dari yang lain, kostum dibuat dengan sistem tiga dimensi.

"Jadi harus 3D scan full satu badan. Ada diukur tapi 3D scan itu yang paling menarik, karena cuma pakai kolor doang di tengah ruangan, di-scan," ungkap Abimana Aryasatya di tempat yang sama.

3 dari 3 halaman

Tayang Agustus 2019

Selain menampilkan Gundala, poster tersebut juga menampilkan petunjuk cerita dan karakter-karakter dalam film Gundala. Petunjuk itu terlihat dari banyaknya orang yang berdiri dari kejauhan atas atap melihat sosok Gundala. Film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 29 Agustus 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini