Sukses

Seadoo Club Indonesia Bangun Rumah Baca di Pulau Panggang

Karenina Sunny harus menempuh perjalanan selama satu jam menggunakan jetski ke Pulau Panggang

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan dijadikan ajang berlomba-loma untuk meraih kebaikan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pecinta jetski yang tergabung dalam Seadoo Club Indonesia (SCI) bersama Karenina Sunny. Mereka berbagi kebahagiaan dengan membangun Taman Bacaan dan juga sekolah PAUD untuk anak-anak di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

Seado Club Indonesia juga menggandeng Miss Indonesia 2009, Karenina Sunny dalam acara yang bertajuk SCI Peduli 2019. Bahkan, Karenina Sunny rela menempuh perjalanan selama 1 jam dengan menggunakan jetski mengarungi laut Jawa.

Dirinya juga tak pikir panjang ketika diajak untuk bergabung untuk kegiatan amal ini.

"Ini kegiatan penting, karena aktual dan nyata untuk pendidikan anak bangsa. Begitu tahu kegiatan ini yang digagas Seadoo Club Indonesia tentu saya sangat respect. Kami begitu peduli dengan Kepulauan Seribu," ujar Karenina Sunny saat ditemui di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rutin

Sejak tahun 2016 dibentuk, SCI memang rutin untuk melakukan berbagai kegiatan amal. Tahun ini, lewat penggalangan dana terkumpul dana sebesar 500 juta rupiah yang akan digunakan untuk pembangunan Rumah Taman Baca. Jumlah ini selalu konsisten dikumpulkan oleh SCI sejak tahun 2016 untuk untuk mengembangkan daerah, serta kesejahteraan warga di Kepulauan Seribu.

"Kami merasa sangat bahagia dapat berkontribusi dan menjadi bagian masyarakat Kepulauan Seribu. Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi manfaat dan dapat memberi kebahagiaan di bulan Ramadan ini," kata Ifan Kesuma selaku Ketua Umum SCI.

 

3 dari 3 halaman

Penting

Penyerahan dana ini langsung diterima oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad. Hadirnya Rumah Taman Baca ini bertujuan agar masyarakat di kepulauan seribu khususnya anak anak dapat memiliki tempat untuk berkumpul yang positive lengkap dengan segala fasilitas penunjang Pendidikan dan pengetahuan di dalamnya agar menumbuhkan minat masyarakat khususnya anak anak dalam belajar dan membaca.

"Kenapa Taman Bacaan ini sangat penting, karena di pulau ini banyak anak usia dini yang perlu mendapatkan perhatian kita. Oleh karena itu, sarana pendidikan ini sangat baik," ujar Husein Murad.

Rumah Taman Baca SCI yang bertempat di Pulau Panggang Kep Seribu akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang Pendidikan dan pengetahuan seperti perpustakaan mini, home theater untuk memutarkan film film pengetahuan, mainan bertema edukasi dan fasilitas lainya, serta ruangan ber AC yang akan dibuat sedemikian rupa agar nyaman dan dapat menumbuhkan minat warga khususnya anak anak dalam membaca, bermain dan menuntut ilmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.