Sukses

Makam Uje Akan Dipindah karena Rusak, Bagaimana Reaksi Umi Pipik?

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi makam Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) yang terletak di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, dikabarkan rusak. Beberapa susunan batu granit di makam tersebut ada yang terlepas dan berlubang.

Hal ini membuat prihatin adik kandung Uje, Fajar Sidiq. Ia berencana memindahkan makam kakaknya ke tempat lain, namun hingga kini belum ada respons dari mantan istri Uje, Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik.

"Saya sendiri mengusulkan, gimana kalau makam Uje ini kita pindah. Makam keluarga-lah ya, kita pindah ke pesantren. Cuma sampai saat ini Umi Pipik memang belum memberikan jawaban," kata Fajar Sidik dikutip dari tayangan Seleb Expose, Rabu (22/5/2019)

2 dari 2 halaman

Hanya Identitas

Beberapa waktu lalu, Umi Pipik sempat ditanya mengenai makam Uje. Ketika itu wanita yang digosipkan menikah siri dengan Sunu eks Mata Band ini punya pendapat sendiri.

Menurutnya, di manapun makam seseorang berada, yang terpenting adalah doa yang dipanjatkan untuk kebaikan si penghuni kubur.

"Ini yang harus ditekankan ya, bahwa makam ini kan identitas. Doa di manapun pasti sampai. Doa tidak harus di makam," tutur Umi Pipik dikutip dari Dream.co.id.

"Karena makam itu hanya identitas saja, ada jasad di situ, tapi jasadnya sendiri udah tidak ada di situ, gitu kan. Tapi doa, itu yang saya ajarkan ke anak-anak, doa yang jauh lebih penting. Mau dimana pun tempatnya, doa itu langsung" ia menandaskan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mulan Jameela Dapat Kiriman Makanan Sahur dari Umi Pipik
Artikel Selanjutnya
Mulan Jameela Terharu Dikirimi Makanan Sahur