Sukses

Cinta Penelope Sempat Sembunyikan Penyakit Kanker dari Ibunda

Liputan6.com, Jakarta - Akibat kebiasaan buruk masa lalunya, Cinta Penelope harus menerima kenyataan pahit. Ia divonis mengidap kanker stadium 3, sayangnya ia enggan menjelaskan secara detail jenis kanker yang bersarang dalam tubuhnya.

Lantaran penyakitnya itu, Cinta Penelope rutin memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit. Bahkan Cinta Penelope harus memeriksakan kankernya itu sampai keluar negeri.

"Sudah cek up, sempat kemoterapi juga. Tadinya kita mengira-mengira kan, ini jinak atau ganas,"‎ ujar Cinta Penelope, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Saat awal menjalani perawatan, Cinta Penelope masih menyembunyikan penyakitnya dari ibunya. Setelah siap, ia akhirnya memberitahukan hal tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Yakinkan Ibunda

‎"Pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya ya udah. Aku pun enggak memberitahu ke mama, tapi setelah saya ngerasa diri saya sendiri kuat, 'Udah lah ma, santai'," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Sembuh

Cinta Penelope hanya bisa pasrah dengan penyakit yang dideritanya. Meski begitu, ia tetap berjuang untuk bisa ‎sembuh dari penyakit mematikan tersebut. Terlebih ibunya kerap menyemangatinya untuk bisa kembali sehat seperti dulu.

"Kekuatan aku adalah orangtuaku, dan aku diciptakan sebagai manusia yang tak akan pernah berhenti berusaha karena Allah suka kita tak berpasrah diri pada Allah, dan kita punya ikhtiar lainnya dan kita harus menjalankannya dengan usaha," tutur Cinta Penelope.

Loading
Artikel Selanjutnya
Divonis Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Cek Up ke Singapura
Artikel Selanjutnya
Kebiasaan Ini yang Membuat Cinta Penelope Mengidap Kanker