Sukses

Menangis Divonis Kanker, Cinta Penelope: Bukan karena Sakitnya

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Penelope, telah cukup lama memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab. Rupanya, ujian tak juga berhenti hinggap dalam hidupnya.

Kini, Cinta Penelope divonis mengidap kanker sejak enam bulan lalu. Dan baru satu bulan lalu statusnya naik menjadi stadium 3.

Diakui Cinta Penelope, dirinya sempat menangis. Tapi bukan karena Allah SWT memberikan penyakit kanker padanya.

"Aku menangis bukan karena aku sakit, tapi karena Allah cinta sama aku. Dilunturkan segala dosa-dosaku, insyaAllah. Sudah enam bulan, tapi status jadi stadium 3 baru sebulan kemarin," ungkap Cinta Penelope, dalam tayangan cumicumi.com, Senin (15/4/2019).

2 dari 3 halaman

Tetap Semangat

Meski divonis kanker, semangat hidup Cinta Penelope tak kendur. Baginya, penyakit yang telah ditetapkan pada dirinya tak menghalangi langkahnya untuk terus semangat.

"Enggak dikasih penyakit pun aku mungkin akan pergi lebih cepat. Aku hanya berbuat, hanya semangat. Penyakit bukan halangan untuk langkahku, semangatku tak akan putus selama masih diberi napas," paparnya.

3 dari 3 halaman

Ikhtiar

Sebagai manusia, Cinta Penelope tetap berusaha untuk menjalani pengobatan.

"Kekuatan aku adalah orangtuaku, dan aku diciptakan sebagai manusia yang tak akan pernah berhenti berusaha karena Allah suka kita tak berpasrah diri pada Allah, dan kita punya ikhtiar lainnya dan kita harus menjalankannya dengan usaha," pungkasnya.

Loading