Sukses

Game of Thrones Season 8 Tayang, Bagaimana Nasib Novelnya?

Liputan6.com, Los Angeles - Episode perdana Game of Thrones Season 8 sudah mulai tayang pada hari ini, Senin (15/4/2019) pagi waktu Indonesia. Artinya, akhir dari kisah perjalanan Jon Snow dkk di jagat Westeros segera berakhir.

Namun penayangan Game of Thrones Season 8 membuat banyak penggemar bertanya-tanya, bagaimana dengan nasib novel A Song of Ice and Fire yang menjadi basis serial ini.

Pasalnya, novel garapan George RR Martin ini justru belum tamat meski serialnya sudah hampir berakhir. Dari tujuh novel yang merangkum keseluruhan kisah Game of Thrones, baru lima buku yang kini telah dirilis.

Nah berdekatan dengan penayangan Game of Thrones Season 8, George RR Martin sempat mengungkap kelanjutan novelnya ini.

2 dari 3 halaman

Ending Versi Novel

Dilansir dari Collider, Senin (15/4/2019), George RR Martin sempat berbicara dengan host CNN Anderson Cooper soal hal ini di acara 60 Minutes.

Ia mengungkap akhir kisah Game of Thrones versi novel.

"Kurasa ending versi Dan dan David (produser serial Game of Thrones) tak bakal jauh beda dengan ending-ku, berkat semua diskusi yang kami lakukan. Tapi untuk karakter pendukung, mungkin akan ada perbedaan," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Siap Dibandingkan

George RR Martin mengaku sudah siap menghadapi perdebatan atau perbandingan antara ending di novel dan serialnya. "Bakal ada debat, tapi enggak apa-apa. Hal terburuk dari sebuah karya, baik film atau seni, adalah tidak dianggap," tuturnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Game of Thrones Season 8 Tayang, Ini 10 Fakta Tersembunyi yang Perlu Kamu Tahu
Artikel Selanjutnya
Waspada Ancaman Malware di Season Terakhir Game of Thrones