Sukses

Perempuan Ini Dapat Jodoh Berkat Unggahan Ridwan Kamil di Instagram

Berkat kebiasaan uniknya, Ridwan Kamil berhasil membuat seorang perempuan bertemu jodohnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil punya satu kebiasaan unik. Ia sering membalas komentar warganet dengan kocak. Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini kerap mengunggah foto kebersamaannya dengan masyarakat dari kalangan mana pun.

Berkat kebiasaan ini, Ridwan Kamil ternyata berhasil membuat seorang perempuan bertemu jodohnya. Bagaimana bisa?

Belum lama ini Ridwan Kamil mengunggah sebuah foto yang menunjukkan keberhasilannya sebagai mak comblang. Ia mengunggah undangan nikah seorang perempuan bernama Rahmatika Nia Agustina.

Dalam foto itu terdapat pesan langsung yang dikirimkan Rahmatika. Ia mengakui telah mendapat jodoh setelah dipromosikan oleh Gubernur Jawa Barat tersebut. 

Ridwan Kamil tampaknya bangga dengan pencapaian ini. "Manfaat positif IG Pak Gubernur dalam kebahagiaan warganya. Kesekian kalinya perjodohan via IG. Selamat ya @rahmatika_nia . *Ayo buruan daftar, hari Senin harga naik," tulis Ridwan Kamil dalam keterangan fotonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Mula

Awalnya, kisah perjodohan ini terjadi secara spontan. Rahmatika bertemu dengan Ridwan Kamil saat Sang Gubernur ini melakukan kunjungan ke tempatnya bekerja, yaitu di Universitas Airlangga, Surabaya. Kemudian cewek berhijab ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bareng.

Setelah itu foto bersama salah satu orang terpenting di Jawa Barat ini diunggahnya ke Instagram. Namun tak disangka, setelah mengunggah foto dan menandai Ridwan Kamil dalam posting-annya, akun Instagram Rahmatika malah di-follow oleh sang Gubernur. Tak sampai di situ, Kang Emil bahkan sampai mengiriminya pesan langsung.

3 dari 3 halaman

Promosi

"Kemudian yang bersangkutan tanya apakah sudah punya pasangan, saya kebetulan masih jomblo, lalu yang bersangkutan minta izin untuk mempromosikan di IG barangkali ada yang berjodoh," cerita Rahmatika saat dihubungi brilio.net, Selasa (5/2).

Kemudian Ridwan Kamil benar-benar mempromosikan dirinya. Pada caption foto kebersamaan mereka, Ridwan menuliskan kalau Rahmatika sedang mencari imam rumah tangga. Kemudian ia mempersilakan para followers laki-laki untuk mencoba mengambil hati perempuan cantik ini.

Berkat unggahan tersebut, Rahmatika mendapat banyak pesan langsung. Tapi dari sekian banyak yang mengirim pesan, ada satu pria yang dirasa cocok dengan dirinya. Lelaki tersebut ternyata satu almamater semasa kuliah. Hanya saja mereka awalnya memang tidak saling kenal.

Kini, dua sejoli tersebut berencana untuk menikah pada tanggal 24 Februari mendatang. Selamat, ya! (Brilio.Net / Muhammad Bimo Aprilianto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini