Sukses

Hijrah, Ricky Harun Tak Akan Tinggalkan Dunia Keartisan

Liputan6.com, Jakarta - Ricky Harun berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta memperdalam ilmu agama alias hijrah. Beberapa kali Ricky Harun terlihat menghadiri sebuah pengajian ilmu, yang banyak dihadiri beberapa selebritas Tanah Air.

Meski berhijrah, Ricky Harun tidak akan meninggalkan dunia keratisan yang selama ini melambungkan namanya. Berbeda dengan beberapa artis seperti Reza eks NOAH, Sakti eks Sheila On 7, dan Peggy Melati Sukma yang meninggalkan dunia keartisan saat memutuskan berhijrah.

"Enggaklah. Kita boleh hijrah, tapi enggak perlu sampai meninggalkan kerjaan dan bisnis. Tapi bisnis dan kerjanya juga harus sesuai syariat. Pelan-pelan-lah, enggak bisa langsung. Yang tidak baik ditinggalkan, tapi tetap bisnis dan kerja. Terus semangat aja karena kalau itu sumber pemasukan kenapa ditinggal?" kata Ricky Harun, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (3/2/2019).

2 dari 3 halaman

Pilih-pilih Pekerjaan

Meski begitu, kini Ricky Harun mulai pilih-pilih pekerjaan. Ia tak mau bermain sinetron atau film yang lebih banyak bersinggungan dengan kaum Hawa.

"Ini sudah mulai agak memilih. Ada beberapa hal yang harus direvisi aja gitu. Kita kasih solusi dan diobrolin gimana enaknya. Misalnya kayak adegan pelukan. Meski itu bohongan, tapi kan sama aja itu pelukan. Sama ya, adegan-adegan yang bernilai enggak baik ke masyarakat," lanjut Ricky Harun.

3 dari 3 halaman

Nambah Job

Bukannya berkurang, semenjak hijrah dirinya malah kebanjiran tawaran. Meski pekerjaan tersebut merupakan hal yang baru buatnya. Ricky Harun kini merasa bekerja sambil menambah banyak ilmu.

"Nambah tapi di job-job lain. Sekarang jadi nge-host, dapat pekerjaan mc, dapat pekerjaan mengisi di acara-acara luar kota bareng temen-temen. Ada keuntungan tersendiri sih. Jadi dapet uang dan ilmu," kata Ricky Harun.