Sukses

Beratnya Berhijrah Bagi Ricky Harun

Liputan6.com, Jakarta - Selebritis Tanah Air satu persatu mulai hijrah dan mendalami ilmu agama, termasuk Ricky Harun. Namun bukan perkara mudah buat Ricky Harun berhijrah, dan menjalani hidupnya yang tak seperti biasa.

Saat ini, Ricky Harun harus meninggalkan kebiasaan yang dahulu sering dilakukan, dan ternyata dilarang oleh agama.

"Kalau berat sih memang berat, karena yang biasanya kita lakukan itu tidak boleh.Buat kita berat," kata Ricky Harun, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (3/2/2019).

2 dari 3 halaman

Mulai Terbiasa

Meski sulit, perlahan Ricky Harun mulai terbiasa untuk meninggalkan hal tersebut. Semua semata-mata untuk menjadikan dirinya sebagai pribadi yang lebih baik lagi, dan mendalami ilmu agama.

"Setelah kita belajar, dan dikasih tahu dengan penjelasan yang baik, jadi kita mengerti. Kalau berat sudah pasti berat, tapi ganjarannya nanti setimpal sama apa yang kita perbuat sekarang," lanjut Ricky Harun.

 

3 dari 3 halaman

Didoakan Istikamah

Beruntung, tak sedikit sahabat-sahabat yang ikut hijrah mendoakan dirinya agar tetap istkamah. Hal itu membuat dirinya semakin yakin untuk mendekatkan diri kepada Sang Khaliq.

"Justru mereka mensyukuri, 'Alhamdulilah lo sekarang belajar' gitu. Yang lain banyak juga yang minta didoain supaya dikasih hidayah. Kan banyak temen masih begitu, salatnya sudah lima waktu, tapi masih begitu. Jadi mereka minta didioain supaya diberi hidayah," imbuh Ricky Harun.