Sukses

Rizky Febian Anggap Album Perdana Sebagai Ijazah

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang penyanyi, Rizky Febian ingin menunjukkan eksistensinya. Tak salah jika putra komedian Sule itu akhirnya mengeluarkan album perdananya berjudul Jejak. 

Meski banyak musisi yang enggan untuk mengeluarkan karya dalam bentuk album, Rizky Febian tetap percaya kepada sebuah karya cipta. Apalagi, album perdananya ini dibuatnya sebagai bentuk apresiasi diri dan memorabilia.

"Untuk musisi, album pertama itu merupakan sebuah ijazah. Jadi album itu ijazahnya para musisi," kata Rizky Febian saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).

Beberapa tahun belakangan, untuk ukuran sebuah album, memang sangat jarang digemari. Masyarakat lebih mudah mendapatkan sebuah karya dari dunia maya. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan Rizky Febian.

"Kalau saya masih perlu dan memang kepengin punya. Saya juga pengin punya album fisik saya sendiri meskipun sekarang kita bisa lihat, toko musik sangat jarang. Saya ingin bersama musisi-musisi lain mengangkat kembali, berharap ada toko-toko musik mengapresiasi karya-karya kita," ujar Rizky Febian

 

2 dari 3 halaman

Karir

Rizky Febian memulai karirnya sejak tahun 2011 lalu. Baginya, sampai saat ini dirinya masih harus terus belajar dalam bermusik. Hal ini pula yang melatarbelakangi dirinya membuat sebuah album. 

"Perjalanan album ini panjang. Saya masih ingin belajar sana-sini. Tetapi karena di pikiran saya siap, saya mau tentang perjalanan karir Iky, sampai memastikan nama album Jejak," ujar Rizky Febian. 

3 dari 3 halaman

Album

Menurut dia, album ini merupakan wujud kedewasaanya dari sisi usia dan bermusik. Ada sembilan lagu dalam album yang mengusung tema cinta, namun disajikan dengan nuansa berbeda.  

"Jujur, ini apa yang ada di pikiran saya, perasaan saya. Tetapi saya enggak mau orang berpikir ini curhatan saya. Saya observasi ke luar apakah ada orang di luar sana yang merasakan hal yang sama. Lalu, saya bikin," tutur Rizky. 

Rizky menggandeng musisi Lale, Ilman, Nino, Rudi Pohang dan Anjier Effendi, yang menghasilkan warna musik baru dalam album.  Dan, album "Jejak" sudah tersedia di lebih dari 600 gerai KFC di Indonesia sejak 1 Desember 2018 dan kini sudah terjual 50 ribu keping. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Anak-Anak Sule Diwariskan Rumah oleh Lina, Ini Penampakannya
Artikel Selanjutnya
Sule Dikabarkan Akan Menikah dengan Pramugari, Ini 8 Artis Yang Sudah Lebih Dulu