Sukses

Kejutan Single Original di Konser 7 Tahun JKT48

Ada banyak kejutan yang tersaji dalam konser 7 tahun JKT48, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - JKT48 merayakan konser tujuh tahun eksistensi mereka di dunia musik Tanah Air. Ada beberapa kejutan yang tersaji dalam perhelatan akbar untuk penggemarnya tersebut.

Salah satunya ketika konser JKT48 akan selesai, general manajer Melody Nuramdhani Laksani naik panggung. Dirinya mengabarkan, graduation concert Shania akan dilaksanakan saat request hour 2019.

Melody eks JKT48 kemudian memanggil nama Ayana, kapten team T, dan mengumumkan apabila team T akan mendapatkan setlist segar. Namun sebelum itu, team T akan membawakan setlist "Te wo Tsunaginagara.”

Setelah itu, Melody eks JKT48 mengumumkan bahwa Gabryela (Aby) dari akademi kelas A akan masuk ke team T dan Indy teman satu kelas Aby akan masuk KIII. Surprise of the year 2018 dari JKT48 adalah mereka akan mendapatkan single original, "Unicorn" yang diidam-idamkan baik member, fans dan management.

Ditemui usai konser 7th Anniversary, kapten JKT48 Shania Junianatha mengatakan, single original ini merupakan amunisi baru bagi mereka untuk bisa lebih dikenal di dunia musik Tanah Air, serta menggaet fans baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Banget

Hal ini mengingat lagu-lagu JKT48 saat ini merupakan lagu turunan dari library milik AKB48 yang berbahasa Jepang, dengan lirik yang kadang susah dimengerti oleh penikmat musik umumnya. Sehingga keberadaan single original yang bakal Indonesia banget, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan itu.

“Ya kita akan ada single original, dan itu tepat buat fans baru sih, harapannya, aku enggak tahu masih ikut apa enggak, tapi kemungkinan besar enggak ikut,” papar Shania.

3 dari 3 halaman

Kesulitan

"Hanya menurut aku, itu kan lagu original JKT48 yang mungkin nanti akan disesuaikan dengan selera pasar Indonesia, dibanding selama ini kita bawain lagu hasil translate dari lagu Jepang yang ada kiasan-kiasannya, mungkin buat orang Indonesia belum terlalu paham," tuturnya.

Dirinya juga berharap single original ini akan mampu menghapus image seseorang yang sudah terlanjur jadi wajah JKT48. “Semoga saja nanti bisa booming (dengan wajah baru). Nanti dengan adanya single original setelah 7 tahun, bisa membawa angin segar,” kata Shania. (Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini