Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Kaleidoskop Showbiz 2018: Kegembiraan Royal Wedding hingga Hebohnya Gading - Gisel Cerai

Liputan6.com, Jakarta Tinggal hitungan hari lagi, 2018 akan segera meninggalkan kita. Di jagat hiburan, tahun 2018 menjadi masa-masa yang penuh warna.

Ada tawa bahagia atas janji suci sehidup semati yang diucapkan seorang pangeran, ada pula rasa pilu karena perpisahan dua pesohor yang selalu terlihat manis di depan publik.

Tak lupa pula sejumlah skandal menghebohkan orang dan menjadi pembicaraan.

Apa saja peristiwa besar yang terjadi pada tahun ini? Simak dalam Kaleidoskop Showbiz 2018 berikut ini:

2 dari 7 halaman

Januari - Februari

Januari: Penangkapan Jennifer Dunn

Tahun 2018 dibuka dengan kabar mengagetkan, Jennifer Dunn ditangkap polisi karena terjerat kasus narkoba, tepatnya 0,6 gram sabu-sabu di tangannya. Ia ditangkap pada 31 Desember 2017, tapi informasi mengenai hal ini baru tersingkap pada 2 Januari 2018.

Kasus ini begitu menarik perhatian orang, karena sebelum penangkapan ini, Jennifer Dunn ramai diberitakan telah merebut pengusaha Faisal Harris dari istrinya, Sarita. Istilah 'pelakor' alias perebut lelaki orang pun menjadi booming sejak skandal ini terjadi.

Februari: Pernikahan Vicky Prasetyo - Angel Lelga

Pernikahan Angel Lelga - Vicky Prasetyo jadi salah satu yang paling sensasional tahun ini. Selain terjadi secara tiba-tiba, tak sedikit yang menduga bahwa pernikahan yang digelar 9 Februari ini hanya rekayasa belaka.

Sepanjang 2018 kehidupan pasangan ini terus menghiasi media. Mulai dari keributan besar karena Vicky ketahuan kerap chatting dengan wanita lain, Angel Lelga yang keguguran, hingga talak cerai dari Vicky. Puncaknya, Vicky menggerebek kediaman sang istri dan mendapatinya sedang bersama dengan lelaki lain.

3 dari 7 halaman

Maret - April

Maret: Heboh Lucinta Luna

Nama Lucinta Luna tiba-tiba meroket pada Maret tahun ini. Ini bermula dari beredarnya videonya bersama Mike Lewis di sebuah kamar hotel. Hal ini berkembang dengan munculnya kabar bahwa Lucinta Luna sebenarnya adalah seorang transgender, dengan nama asli Muhammad Fatah.

Lucinta Luna sendiri, berkali-kali menampik isu ini. Hanya saja, sejumlah orang yang pernah dekat dengannya seperti Melly Bradley dan Elly Sugigi mengatakan Lucinta Luna sebenarnya adalah transgender.

April: Perceraian Opick dan Isu Yulia Mochamad

April tahun ini, publik dihebohkan dengan berita keretakan rumah tangga Opick dengan istrinya, Dian Rositaningrum. Apalagi, ia dikabarkan tengah dekat dengan seorang wanita bernama Yulia Mochamad.

Juli 2018, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur akhirnya mengabulkan gugatan cerai Dian.

Pada akhir tahun, diketahui bahwa Opick telah menikahi wanita bernama Bebi Silvana. Namun, istrinya ini mengatakan tidak dipoligami oleh Opick.

4 dari 7 halaman

Mei - Juni

Mei: Pernikahan Meghan Markle - Pangeran Harry

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018, adalah salah satu momen yang paling dibicarakan publik sejagat.

Pernikahan ini menjadi lebih istimewa karena latar belakang Meghan Markle yang terbilang tak biasa di tengah keluarga Kerajaan Inggris. Seperti diketahui, Meghan Markle adalah seorang janda berdarah African-American yang merupakan seorang mantan aktris.

 

Juni: Via Vallen Vs Marko Simic

Unggahan Via Vallen pada 4 Juni lalu menyulut kehebohan di tengah publik. Ia mengatakan mendapat direct message (DM) tak senonoh dari seorang pesepak bola di Instagram. Lewat kemiripan profile picture, warganet lantas berkesimpulan bahwa pesepak bola tersebut adalah Marko Simic.

Kejadian ini, sempat memanaskan wacana soal pelecehan verbal terhadap wanita di tengah masyarakat.

5 dari 7 halaman

Juli - Agustus

Juli: Konser Celine Dion

Setelah berkarier selama lebih dari tiga dekade, Celine Dion akhirnya menyempatkan diri untuk mampir dan menggelar konser di Indonesia.

Dalam konser yang digelar pada 7 Juli lalu, Celine Dion tampil memesona membawakan sejumlah lagu hitsnya. Salah satu hal yang menjadi perbincangan, adalah soal harga tiketnya yang mencapai Rp 25 juta.

Agustus: Aksi Para Bintang di Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018

Di perhelatan akbar Asian Games 2018, tak hanya para atlet yang menjadi perhatian publik. Tapi juga pertunjukan yang memukau di upacara pembukaan maupun penutupan Asian Games 2018.

Di acara pembukaan yang digelar pada 18 Agustus, sejumlah meme seperti bocah pramuka dan goyang dayung Presiden Jokowi menjadi viral. Sementara di upacara penutupan pada 2 September, grup K-Pop Super Junior menjadi salah satu magnet yang banyak dibicarakan.

 

6 dari 7 halaman

September - Oktober

September: Perceraian Sule

Setelah tiga bulan diproses di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, Sule akhirnya resmi bercerai dengan sang istri, Lina, pada September 2018.

Hal ini membuat banyak pihak ikut sedih. Pasalnya, rumah tangga keduanya telah berjalan selama 20 tahun. Apalagi muncul kabar bahwa salah satu alasan perceraian ini perselingkuhan yang dilakukan sang istri.

 

Oktober: Kebohongan Ratna

Awal Oktober, beredar foto Ratna Sarumpaet dengan wajah bengkak-bengkak. Kepada sejumlah orang terdekat, ia mengaku dikeroyok sejumlah pria tak dikenal.

Pro kontra pun bermunculan. Tompi mengatakan lebam ini disebabkan operasi plastik, sementara Hanum Rais dan Rachel Maryam tetap yakin aktivis itu menjadi korban kekerasan. Beberapa hari kemudian, Ratna Sarumpaet mengakui bahwa bengkak di wajahnya tersebut karena prosedur sedot lemak.

 

7 dari 7 halaman

November - Desember

November: Gugatan Cerai Gisella Anastasia

Gading Marten dan Gisella Anastasia dikenal publik sebagai pasangan dengan rumah tangga harmonis yang sepi gosip miring. Tak heran, gugatan cerai yang dilayangkan Gisella Anastasia pada 19 November ini, mengagetkan publik.

Pasangan yang telah lima tahun menikah ini telah pisah rumah. Alasan perceraian ini, adalah percekcokan yang kerap terjadi sepanjang pernikahan mereka.

Desember: Batalnya Pernikahan Denny Sumargo - Dita Soedarjo

Persiapan pernikahan Denny Sumargo dan Dita Soedarjo sudah hampir lengkap. Namun pasangan ini gagal menuju pelaminan, dan membatalkan pertunangan mereka.

Dita Soedarjo menyebutkan bahwa salah satu alasan batalnya pernikahan mereka, adalah perbedaan visi dan misi mereka di masa depan.

Loading