Sukses

Mengintip Upacara Pernikahan Tradisional India Priyanka Chopra - Nick Jonas

Pernikahan tradisional India yang dijalani Priyanka Chopra - Nick Jonas berlangsung secara privat.

Liputan6.com, Mumbai - Priyanka Chopra dan Nick Jonas telah mengunggah sejumlah momen istimewa dalam prosesi pernikahannya di India. Mulai dari mehendi dan kemeriahan sangeet.

Hanya saja, Priyanka Chopra dan sang suami belum membagikan momen apa pun tentang pernikahan tradisional dalam adat India yang mereka jalani pada Minggu (2/12/2018) kemarin.

Maklum saja, pesta ini memang digelar secara sangat privat.

Namun sejumlah media, sudah mendapatkan cerita mengenai jalannya pernikahan dengan adat India yang dijalani Priyanka Chopra - Nick Jonas.

Selain berjalan dengan khidmat, ternyata banyak sejumlah detail menarik mengenai pernikahan Priyanka Chopra yang digelar di Taj Umaid Bhawan Palace. Observer menulis bahwa tempat ini, adalah istana para bangsawan yang dibangun pada 1928-1943. Sebagian bangunannya kini dialihfungsikan sebagai hotel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilakoni dengan Baik

Dilansir dari E! News, Nick ternyata mampu mengikuti dengan baik beragam upacara yang harus ia lalui dalam tradisi pernikahan ini.

"Nick telah melakukan kerja cantik dalam mengikuti adat istiadat pernikahan Hindu. Sangat menyenangkan melihat mereka berdua menghargai tradisi warisan leluhur masing-masing," tutur seorang narasumber yang dekat dengan pasangan ini.

3 dari 3 halaman

Rangkaian Acara

E! News juga melaporkan bahwa beberapa jam sebelum upacara pernikahan digelar, sang mempelai wanita melakukan ritual haldi. Dalam upacara ini, ramuan haldi atau kunyit dilumurkan ke badan dan wajah mempelai, untuk menghalau bala dan mengundang peruntungan.

Setelahnya, Priyanka Chopra menjalani tradisi chooda, di mana ia mendapat hadiah 21 gelang dari sanak keluarganya.

Sementara itu, Nick Jonas datang dengan menunggang ghodi, atau kuda. Bollywood Life juga melaporkan bahwa keduanya lantas menaiki gajah mengelilingi lokasi pernikahan.

Mereka pun akhirnya saling mengalungkan jaimala atau karangan bunga ke leher pasangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini